Posted by: Arnie Suryo | 17 July 2012

Tips Sanggul Sesuai dengan Struktur Wajah

Saat menghadiri pesta perkawninan, penampilan akan semakin sesuai jika menggunakan pakaian nasional dengan tatanan rambut disanggul. Namun tidak semua model sanggul cocok diaplikasikan untuk struktur wajah Anda.

Menurut pakar professional Make-Up Artis dan penata rambut Andiyanto, setiap orang memiliki struktur wajah yang berbeda-beda. Sehingga kekurangan wajah bisa dikamuflase dengan aplikasi sanggul yang tepat. Ini tipsnya dari Andiyanto, seperti ditemui Wolipop di acara Press Conference Beauty Festival di Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2012).

1. Wajah Lebar
Menurut Andiyanto, wanita yang memiliki struktur wajah yang lebar sebaiknya pasang sanggul di bagian bawah. Jangan menarik rambut ke atas, karena nanti akan semakin terlihat lebar. Agar terkesan lebih tirus, tutupi setengah kuping dengan rambut dan beri volume di tengah kepala untuk memberi ilusi dagu panjang.

2. Leher Pendek
“Rambut jangan menjuntai ke bawah, karena leher akan semakin pendek,” ujar pria yang sering disebut sebagai ahli koreksi wajah tersebut. Sebaiknya, pasang sanggul jauh di atas tengkuk. Trik tersebut agar menonjolkan leher, yang membuat ilusi leher lebih panjang.

3. Kepala Segitiga
Tips membuat sanggul dengan sturuktur kepala berbentuk segitiga adalah dengan memberi volume pada bagian atas kepala. “Kalau mau nyasak sendiri kan susah, membuat volume bisa dengan memberi ganjelan. Ganjelan bisa menggunakan rambut sendiri atau tambahan,” ujar Andiyanto yang telah memulai karirnya sejak 1980 itu.

4. Kening Lebar
Menyiasati kening yang lebar cukup mudah. Saran Andiyanto, dengan menutupi kening dengan poni. Bisa poni depan atau samping.

5. Wajah Kecil
Jangan menggunakan sanggul yang terlalu besar jika wajah Anda kecil, karena tidak sesuai dengan struktur muka yang imut. Yang paling penting adalah menonjolkan sisi-sisi wajah. Saran Andiyanto, tarik rambut menjadi clean, agar bentuk wajah yang kecil terlihat lebih lebar.

sumber: wolipop.com & Thinkstock

About these ads

Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: