Posted by: Arnie Suryo | 2 May 2012

Jangan Jadikan Kulit Tubuh “Anak Tiri”

Jika dibandingkan kulit tubuh, wanita cenderung lebih sering memanjakan kulit wajah. Mulai dari mengenakan sabun khusus hingga krim berlapis sebagai pelindung. Padahal, kulit tubuh juga membutuhkan perawatan menyeluruh.

Akibatnya, penampilan jadi tidak imbang. Kulit wajah sudah terlihat cerah bersinar, tapi kulit tubuh malah terlihat gelap, kering atau kusam. Anda tentu tak ingin hal ini terjadi. Untuk itu, menurut dr. Abraham Arimuko, manjakan kulit tubuh seperti Anda merawat kulit wajah.

“Kulit tubuh seperti juga kulit wajah, mengalami proses penuaan. Perawatan pun harus dilakukan sedini mungkin, terutama ketika kulit mulai kering dan kusam. Ini pertanda kelembabannya tidak terjaga dengan baik,” kata dr. Abraham, dalam acara peluncuran Vaseline Healthy White Perfect 10 di Hotel Pullman, Jakarta.

Merawat kulit tubuh yang paling tepat, menurut dr. Abraham dimulai dengan mandi menggunakan sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika kulit Anda kering cari sabun yang mengandung kadar formula pelembab yang tinggi. Lalu, jika kulit Anda cenderung berminyak cari yang mengandung formula pengontrol produksi minyak.

Hal yang tak kalah penting adalah mengenakan pelembab kulit. Setelah mandi adalah saat paling tepat untuk mengaplikasikan pelembab. Kulit yang bersih, membuat formula pelembab lebih mudah meresap dan bekerja efektif.

Dalam menggunakan pelembab, dr. Abraham menyarankan untuk mengaplikasikannya secara merata. Termasuk di area tubuh yang ditutupi busana, seperti paha dan lengan atas.

“Aplikasikan pelembab kulit pada seluruh kulit tubuh. Termasuk bagian yang tertutup busana, bukan hanya kaki dan tangan. Ingatlah, kalau seluruh kulit membutuhkan perlindungan dan harus dijaga kelembabannya agar tak jadi kering,” ujar dr. Abraham.

Mulai sekarang, jangan lupa untuk selalu memperlakukan kulit secara “adil”. Usahakan untuk selalu merawat kulit tubuh, semaksimal merawat kulit wajah Anda.

sumber: VIVAnews.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: