Posted by: Arnie Suryo | 7 May 2012

Make-up Cantik untuk ke Kantor

SALAH satu cara untuk terlihat cantik adalah menggunakan make up. Make up atau riasan yang tepat akan membuat wanita karier terlihat cantik dan segar.

Menurut Enzy, seorang make up artist sekaligus hair stylist, make up untuk masuk kantor sangat berbeda dengan make up untuk menghadiri pesta. “Make up untuk ke kantor adalah make up yang simpel. Tidak berlebihan, juga tidak terlalu pucat,” katanya.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah blush on atau perona pipi. “Pilih warna hangat untuk blush on. Contohnya, warna cokelat dan merah marun,”kata Enzy. Untuk memberikan efek segar pada wajah, sedikit sapuan warna bronze dapat ditambahkan pada tulang pipi.

Untuk bibir, Enzy menyarankan lipstik nude seperti cokelat, peach, atau mocha. “Jika ingin bibir terlihat lebih tegas, bibir dapat dibentuk dengan lip liner. Tetapi jika Anda adalah wanita yang suka tampil berbeda, dan berani, cobalah menggunakan lipstik warna merah,” sambungnya.

Untuk mata, eye shadow warna lembut seperti cokelat muda, pink peach, atau bronze adalah pilihan yang tepat. Warna-warna itu membuat wanita terlihat feminin dan lembut,” kata Enzy.

Untuk memperindah mata, tambahkan eyeliner warna cokelat tua atau hitam. “Jangan gunakan warna terang dan mencolok seperti biru atau hijau,”imbuhnya. Kedua warna itu lebih cocok untuk ke pesta.

Langkah terakhir untuk memerindah mata adalah mengaplikasikan mascara. Maskara berfungsi menebalkan bulu mata dan membuat mata terlihat lebih indah. “Jika ingin terlihat lebih tebal, bulu mata palsu dapat ditambahkan pada bulu mata asli,” ujar Enzy. Tetapi yang perlu diperhatikan, bulu mata palsu yang digunakan harus bulu mata palsu bawah.

sumber: Okezone.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: