Posted by: Arnie Suryo | 8 May 2012

Mau Menggelar Resepsi Pernikahan, Harus Mulai dari Mana?

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan saat berencana untuk menggelar pesta pernikahan. Hal itu pun membuat calon pengantin kebingungan bingung harus memulai dari mana. Jika Anda merasakan kerepotan yang sama, simak beberapa tips dari Tiara Josodirdjo, pemilik event organizer ternama ‘Tiara Josodirdjo & Associates’ di bawah ini.

1. Ritual
“Pertama kali yang harus ditentukan adalah, ritual apa yang diinginkan. Umpamanya, ritual kayak Padang yang duduk di bawah, itu kan tidak perlu venue yang tinggi. Tempat biasa juga tidak masalah. Misalnya kalau di hotel Shangrilla, cukup di Indonesia room yang ruangannya lebih pendek, tapi tidak berbeda,” jelas Tiara saat diawancara oleh wolipop, Jumat (27/4/2012), di kantornya yang terletak di Jl. Wijaya 1 No.5, Jakarta.

2. Anggaran
Bicara soal uang, khususnya untuk biaya pernikahan, memang bukan hal yang bisa membuat Anda dan pasangan tersenyum. Tapi uang harus diprioritaskan. Rencanakan budget pernikahan sedini mungkin. Hal yang sangat mempengaruhi biaya pernikahan adalah jumlah tamu undangan dan bagaimana gaya pernikahan Anda. Siapa yang menanggung anggaran pernikahan ini ditentukan sesuai kesepakatan Anda dan pasangan. Sekarang ini cukup banyak pasangan yang saling berbagi menanggung biaya tersebut.

3. Tamu Undangan
Tulis daftar siapa saja orang yang akan Anda dan pasangan undang ke pernikahan. Tentukan apakah memang semua pihak yang akan diundang itu perlu dibuatkan undangan atau dapat Anda undang melalui Facebook, SMS atau email. Perkirakan juga berapa jumlah persisnya orang yang akan datang. Menurut Tiara, setelah menentukan banyaknya jumlah undangan, Anda bisa mempersiapkan hal-hal lainnya seperti tempat pernikahan, lokasi resepsi, perias pengantin, katering, dan souvenir.

Bagaimana dengan persiapan pernikahan yang pernah Anda lakukan? Bagaimana lika-likunya?

Sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: