Posted by: Arnie Suryo | 9 May 2012

Tes Cermin, Cara Sederhana Kenali Jenis Kulitmu

 

MENGETAHUI jenis kulit dapat memberikan perawatan tepat bagi kulit Anda. Lakukan tes sederhana ini agar Anda dapat mengenali jenis kulit Anda.

Mengenal jenis kulit sendiri adalah hal penting untuk diketahui. Dengan menentukan jenis kulit, Anda akan dapat memilih produk kecantikan yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat memberikan penanganan yang cocok dengan jenis kulit.

Idealnya untuk menentukan jenis kulit, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit. Namun, ada cara sederhana untuk menemukan jenis kulit Anda sendiri di rumah. Alatnya pun sederhana, Anda cukup menyediakan sebuah cermin yang seukuran dengan wajah.

Sebelum melakukan tes ini, ada beberapa hal yang harus Anda hindari:

1. Jangan berada di ruangan AC, setidaknya 1,5 jam sebelum melakukan tes. Udara di ruangan AC dapat membuat kulit kering dan mempengaruhi hasil tes.

2. Jangan mencuci wajah satu jam sebelum melakukan tes.

3. Jangan pergi keluar rumah atau melakukan aktivitas di bawah sinar matahari satu setengah jam sebelum melakukan tes.

Berikut ini adalah cara melakukan tes cermin, seperti yang dilansir Boldsky.

Tempelkan wajah Anda dengan menggunakan cermin yang bersih. Pastikan hidung, dahi, dan dagu berada pada satu garis lurus. Setelah itu, tekan pipi pada cermin dengan membalikkan wajah dari kiri ke kanan dan sebaliknya. Pada dasarnya, Anda harus memastikan setiap bagian dari wajah menempel dengan cermin.

Cara membaca hasil tes

– Kulit berminyak

Bila terdapat bekas minyak di cermin, pada area T wajah dan pipi, maka wajah Anda berminyak. Ciri-ciri lainnya, pori-pori wajah yang besar dan wajah yang mengkilap.

– Kulit kering

Bila tidak terdapat bekas minyak di cermin, kecuali bekas bulu pada wajah, maka kulit Anda kering.
– Kulit kombinasi

Bila bekas minyak hanya terdapat pada area T wajah (hidung dan dahi), maka kulit Anda masuk kategori tipe campuran. Jenis kulit ini merupakan tipe yang paling normal dimiliki banyak orang. Area T pada wajah selalu lebih berminyak daripada bagian lain, karena di sanalah kelenjar minyak terbanyak. Pipi Anda akan kering, sedangkan hidung dan dahi lebih berminyak.

– Kulit sensitif

Tipe kulit ini sulit dikenali dengan tes cermin. Kulit sensitif bisa jadi berminyak ataupun kering. Untuk itu, tekanlah wajah pada cermin dengan cukup lama. Bila Anda merasakan perih, maka jenis kulit Anda sensitif. Kulit jenis ini tidak cocok dengan sebagian besar kosmetik.

Coba lakukan tes cermin pada kulitmu dan silahkan temukan jawaban, termasuk jenis kulit apakah kulitmu?

sumber: Okezone.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: