Posted by: Arnie Suryo | 10 May 2012

Trik Make-up untuk Membuat Mata Berbinar

Banyak produk kosmetik dekoratif yang diformulasikan khusus untuk mata. Banyak juga manfaat yang diberikan asal kita tepat mengaplikasikannya. Demikian juga untuk mendapatkan binar mata yang membuat mata menjadi tampak lebih besar. Mascara, eyeshadow, concealer, dan eyeliner adalah produk yang direkomendasikan para makeup artis sebagai senjata untuk mendapatkan mata sempurna. Anda dapat menerapkan trik berikut untuk mendapatkan dimensi mata lebih lebar.

– Rapikan alis
Untuk membuat efek mata bertambah besar, Anda dapat merapikan bentuk alis agar kelopak mata semakin lebar. Ini juga dilakukan Gwyneth Paltrow dan Kate Moss untuk menyiasati bentuk mata mereka. Tapi mencabut alis pun juga ada tips nya, rapikan bulu- bulu halus yang tumbuh dibagian bawah alis. Ada baiknya Anda membuat pola terlebih dahulu sebelum merapikan.

– Maskara dobel
Untuk urusan mata berbinar, maskara memang jagoannya. Anda tinggal menyikatkan maskara pada bulu mata untuk mendapatkan bulu mata lentik sehingga mata tampak lebih besar. Jika menginginkan bulu mata yang super tebal, agar lebih rapi dan tidak menggumpal, gunakan maskara secara berlapis. Tunggu lapisan maskara pertama mengering baru kemudian melapisinya kembali hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan. Ini tips dari Gina Brooke, makeup artis penyanyi kenamaan, Madona.

Daniel Martin, makeup artis profesional yang karyanya turut menghias panggung fashion show dunia menyarankan untuk memilih maskara dengan bulu sikat miring. Bulu seperti ini akan dapat menjangkau setiap helai bulu mata.

– 2 Tone eyeshadow
Lain lagi cara Katy Perry untuk memperbesar dimensi mata. Ia menggunakan eyeshadow dalam 2 warna berbeda untuk memberi riasan pada kelopak mata. Sapukan eyeshadow mengilat tepat di bawah alis sebagai highlight. Jika Anda menggunakan kacamata, cara gampang untuk mengekspose bagian kelopak mata adalah dengan menggunakan eyeshadow berwarna terang. Masih tidak memiliki kebaeranian menggunakan 2 warna eyeshadow sekaligus? Ada pilihan lainnya. Oleskan 1 warna eyeshadow berbentuk krim yang memberi efek glossy sehingga mata tampak lebih besar.

– Eyeliner
Menyapukan eyeliner secara tebal dan rapi pada garis mata bagian atas juga dapat memberikan efek mata lebar. Baurkan lebih tipis pada sisi luar garis mata. Anda juga bisa mencoba eyeliner berwarna biru, yang membuat warna putih pada bola mata menjadi lebih terang dan bersinar.

– Curl up
Bulu mata juga bagian penting untuk tampilan mata yang menakjubkan. Tidak heran kalau banyak selebriti kita juga beramai- ramai melakukan extension bulu mata agar terlihat lebih lentik. Anda juga bisa mendapatkan bulu mata lebih alami dengan menjepit bulu mata dengan alat khusus. Atau melakukan pengeritingan yang lebih permanen yang bertahan hingga 1 bulan.

– Top coat
Setelah menggunakan maskara, jangan lupa untuk melapisinya kembali menggunakan top coat. Cairan bening ini akan membuat mata lebih bersinar dengan pantulan yang berkilau alami. Lapisan ini juga mempertahankan bentuk lebih lama.

– Concealer
Ini cara Salma Hayek untuk menyiasati lingkaran hitam di bawah mata. Menyamarkannya juga membuat mata lebih besar karena efek segar yang dihasilkan. Ia memilih concealer berwarna pink muda atau peach untuk menutupi. Gradasi warna oranye muda ini akan menyamarkan warna kebiruan dengan baik, dibanding dengan concealer warna lain.
Untuk hasil olesan concealer yang merata, sapukan spons dengan lembut untuk memastikan tidak ada concealer yang terkunci pada kerutan halus di bawah mata.

– Efek gliter
Sesekali, ini patut dicoba. Banyak yang tidak berani menggunakan perona mata bergliter sebagai riasan karena terlalu mengundang perhatian. Siasati dengan memilih warna yang lembut dan butiran gliter yang lembut. Kilauan dari gliter ini akan memberikan refleksi cahaya yang kuat sehingga mata lebih terang dan kontur tulang alis lebih tegas.

sumber: VIVAnews.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: