Posted by: Arnie Suryo | 12 May 2012

Persiapkan Pernikahan Tanpa Menjadi ‘Bridezilla’

Bridezilla adalah sebutan bagi calon pengantin wanita yang merasa khawatir jika pernikahannya tidak berjalan sesuai dengan rencana sehingga kelakuannya berubah mengerikan.

Biasanya, bridezilla tergolong perfeksionis dan tidak mudah puas dalam mengurus pernikahan. Jika Anda tak ingin menjadi seorang ‘bridezilla’, simak empat langkah ini, seperti yang dikutip dari ezinearticle.

1. Hilangkan kata ‘sempurna’ dari pemikiran Anda selama proses persiapan pernikahan. Di dunia ini tidak ada yang sempurna dan tidak akan ada sesuatu yang sempurna, terutama pernikahan. Jika Anda menginginkan pernikahan yang tiada cela, maka Anda akan kecewa. Ketimbang menggunakan kata ‘sempurna’, lebih baik gunakan kata-kata seperti ‘bahagia’, ‘menyenangkan’ dan ‘mengesankan’.

2. Saat mempersiapkan pernikahan biasanya memerlukan waktu sekitar enam bulan hingga setahun. Dalam kurun waktu itu, bukan berarti Anda hanya memikirkan dan membicarakan persiapan pesta. Anda dan pasangan tentu memliki kehidupan lain selain pesta tersebut. Agar tidak terobsesi, cobalah untuk membuat aturan ‘hari tidak membicarakan pernikahan’. Untuk mengalihkan pikiran, pergilah ke museum, menikmati restoran baru, atau menonton DVD sambil memakan pizza bersama pasangan.

3. Ingat selalu kalimat ‘Ini adalah pernikahan kami’. Kalimat tersebut mengandung banyak makna. Pertama, pernikahan ini tidak hanya milik Anda, tapi juga pasangan. Kedua, pernikahan ini merupakan pesta milik Anda dan pasangan bukan orang tua, mertua atau keluarga besar. Jadi persiapkan pesta yang benar-benar mengikuti keiinginan Anda dan si dia. Tapi demi menghormati keluraga, cobalah untuk meminta pendapat dan bantuan.

4. Coba pikirkan kembali mengenai pesta pernikahan yang pernah Anda datangi. Apa yang paling Anda ingat? Apakah dekorasi? Makanan? Gaun pengantin? Jika Anda tak yakin, tanyakan pada orangtua atau kakek nenek, apa yang paling diingat ketika pesta pernikahan mereka? Kemungkinan mereka akan mengingat betapa bahagianya dikelilingi sanak keluarga atau tampannya pasangan mereka saat itu. Yang lainnya, hanyalah detail dalam pesta.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: