Posted by: Arnie Suryo | 14 May 2012

Delapan Kunci Make-up Natural Menawan

Sudah bukan zamannya lagi mengenakan riasan tebal. Dengan riasan tipis dan natural, tampilan wajah Anda tetap bisa terlihat menawan. Kesan segar bisa didapatkan tanpa harus menutupi kecantikan alami.

Andalkan saja delapan trik ini. Riasan yang Anda aplikasikan, tetap bisa mempercantik wajah.

1. Sheer foundation
Sebenarnya, tak perlu selalu menggunakan foundation. Pastikan saja kulit tidak kering atau minyak terkontrol dengan baik dan kenakan pelembab. Tapi jika Anda tak bisa lepas foundation, pilih yang formulanya ringan dan apilkasikan tipis saja.

Aplikasikan juga di sekitar rahang dan sela-sela rambut pada wajah. Hal ini agar foundation terlihat merata.

“Gunakan alas bedak sampai ke leher dan bagian dada, agar terlihat lebih gelap daripada wajah,” kata make up artist Cyndi Welch, dikutip dari Totalbeauty.com.

2. Concealer
Kulit yang sehat selalu disandingkan dengan kulit yang bercahaya. Jika ingin kulit terlihat lebih bersinar, gunakan concealer yang sifatnya mencerahkan kulit dan lebih ringan dari foundation.

Tak hanya dapat diaplikasikan di wajah, tapi juga di area bibir, tulang pipi, dan tulang alis. Anda juga dapat mengaplikasikannya di area wajah yang gelap dan warna kulit tidak merata sekitar hidung.

3. Lipstik warna nude
Ketika menggunakan warna lipstik ini, Anda harus mempertimbangkan satu hal, warna kulit. Tak semua lipstik dengan warna ini cocok dengan semua warna kulit. Jika tidak pas, maka penampilan bisa terlihat pucat. Pilih warna nude yang tepat dengan trik ini.

Untuk memberikan kesan hangat dan natural, tambahkan sedikit warna peach atau pink. Jangan lupa mengenakan lip liner, untuk menonjolkan bentuk bibir, gunakanlah lip liner.

4. Blush on krim
Cara terbaik untuk membuat wajah tak terlihat pucat adalah menggunakan blush on krim yang warnanya sedikit merah jambu. Ini dapat menjadikan wajah segar natural dibanding jika menggunakan bedak biasa.

Oleskan blush on krim ini pada kedua pipi anda. Agar telihat lebih eksotis, bagi yang memiliki kulit gelap, dapat menambahkan warna coklat muda. Lalu, bagi Anda memiliki kulit terang, tambah sedikit warna peach.

5. Pensil alis
Ketika menggunakan pensil alis, maka harus pintar-pintar dalam membentuk alis. Jangan sampai terlalu tebal atau berbeda bentuk. Agar warna lebih menyatu, Anda dapat menggunakan satu alat dengan dua fungsi berbeda, misalnya sebagai maskara dan pensil alis.

6. Shimmery eye shadow
Dibutuhkan minimal dua eye shadow yang dapat mencerahkan area mata. Pertama, gunakan shadow dengan warna yang lebih cerah dari warna kulit sebagai warna dasar di kelopak mata.

Lalu, gunakan eye shadow dengan warna yang lebih gelap, aplikasikan di lipatan kelopak. Atau, dapat juga digunakan sebagai warna dasar bagi Anda yang tidak memiliki lipatan kelopak.

7. Eyeliner warna beige
Selain hitam, eyeliner warna beige juga bisa diandalkan untuk segala suasana. Eyeliner satu ini juga lebih cerah dan natural dibandingkan dengan eyeliner warna putih.

Ini dipraktekkan oleh salah penata rias ternama asal Inggris, Pat McGrath pada para modelnya. Ia merias para model dengan memakaikan eyeliner warna beige di bagian dalam mata, kelopak mata dan bawah.

8. Cat kuku warna nude
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik pilih warna cat kuku yang senada dengan warna foundation atau bedak. Jika Anda memiliki kulit warna cerah, akan terlihat lebih menarik jika menggunakan cat kuku pink natural. Sementara, kulit cenderung sawo matang dan gelap, maka anda dapat memilih warna coklat nude atau pink nude.

sumber: VIVAnews.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: