Posted by: Arnie Suryo | 22 May 2012

Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Calon Pengantin di Facebook

Banyak calon pengantin yang membuat pengumuman atau menuliskan perasaan bahagia ketika akan menikah di Facebook. Padahal, hal itu justru bisa membuat orang lain menghindari Anda. Seperti yang dikutip dari Huffingtonpsot, ada beberapa postingan yang sebaiknya tidak dilakukan di Facebook (atau Twitter) saat Anda akan menikah.

1. Menulis Perencanaan Pernikahan
Menulis status di Facebook mengenai rencana pernikahan serta persiapannya terlalu sering bisa membuat orang lain menjauhi Anda. Bagi sebagian orang, hal tersebut cukup menganggu. Oleh karena itu, hindari menulis status seperti, ‘Pagi, meeting bersama vendor dekorasi. Siang, food testing. Malam, fitting kebaya’. Tulis hal yang paling menarik saja, dan ceritakan semua detail hanya pada blog Anda.

2. Mengundang Teman Lewat Facebook
Memberitahu bahwa undangan Anda telah disebar lewat Facebook bukanlah hal yang bijaksana. Apalagi jika Anda juga mengundang teman melalui situs jejaring sosial tersebut. Selain mengganggu, Ingatlah bahwa hal itu juga bisa membuat teman atau kerabat Anda yang tak diundang merasa begitu kecewa.

3. Menghintung Mundur Hari Pernikahan
Ketika tanggal pernikahan sudah tampak di depan mata, Anda pun mulai menghintung mundur hari pernikahan dan mempostingnya di Facebook. Mungkin, Anda hanya bertujuan untuk membagi rasa bahagia, namun kenyataanya banyak orang yang tak peduli dan bahkan merasa iri dengan perilaku Anda tersebut.

4. Memposting Foto dan Menanyakan Pendapat
Hindari memposting foto desain gaun pengiring pengantin di Facebook dan menanyakan pendapatnya pada teman-teman Anda. Selain karena Anda tidak membutuhkan komentar dari teman yang tidak bersangkutan, Anda pun jadi terhindari dari komentar negatif atas pemilihan desain gaun yang dipilih.

5. Meminta Hadiah
Sedekat apapun Anda dengan sahabat, hindari meminta hadiah pernikahan melalui situs jejaring sosial. Menurut beberapa orang meminta hadiah kepada teman atau kerabat terdekat lainnya, merupakan tindakan yang tidak sopan.

6. Keluhan Tentang Biaya Pernikahan
Pernikahan memang menyita begtu banyak uang, tetapi hal itu tak bisa dijadikan alasan Anda untuk mengeluhkannya di Facebook. Tidak ada seorang pun yang ingin membaca, “Baru beli gaun Vera Wang nih, uang tabunganku abis nih!” atau “Demi bisa membayar gedung, harus rela menjual motor kesayanganku.”

Hindari menceritakan masalah finansial mengenai pernikahan Anda. Jika tidak, Anda akan tampak seperti orang yang tidak pernah bersyukur atau orang yang hanya ingin pamer, atau bisa juga keduanya.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: