Posted by: Arnie Suryo | 29 May 2012

Yang Perlu Dilakukan Sebelum Beli Gaun Pengantin

Hampir semua calon pengantin wanita ingin cepat-cepat membeli gaun pernikahan. Namun sebenarnya, ada banyak hal yang perlu dilakukan terlebih dulu sebelum membeli gaun pengantin. Apa saja?

Menurut Mark Ingram, pemilik Mark Ingram Atelier –salah satu bridal salon terkemuka di New York– ada tujuh hal yang perlu diketahui dan dilakukan sebelum mencoba gaun pengantin incaran Anda. Seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, berikut tips dari Mark Ingram.

1. Sudah Menentukan Tanggal dan Tempat Pernikahan
“Hal ini sangat penting karena dapat mempengaruhi pilihan gaun pengantin Anda,” ujar Ingram. Tanggal pernikahan yang sudah jelas,
akan membantu Anda menentukan gaun yang tepat untuk acara outdoor atau acara indoor, serta menentukan lamanya proses pembuatan atau perbaikan gaun.

2. Tahu Anggaran
Saat melihat gaun pernikahan idaman, banyak calon pengantin yang menjadi ‘gelap mata’. Oleh karena itu, Ingram menyarankan agar Anda selalu realistis dengan anggaran yang sudah ditetapkan. “Jika Anda mencoba gaun yang berada di luar anggaran, maka akan sulit menemukan gaun yang cocok dengan harga serta kualitas lebih rendah,” tutur Ingram.

3. Cari Inspirasi
Cobalah lebih sering mencari inspirasi untuk mengetahui model gaun pengantin yang ingin Anda pakai. “Pastikan bridal salon Anda tahu benar mengenai pilihan Anda dan mampu membuatkannya. Buat janji, dan bawa sobekan kertas atau hasil print dengan gambar gaun yang Anda inginkan,” tambah Ingram.

4. Pilih Bridal Salon yang Tepat
Merasa nyaman dengan sanggar atau bridal salon yang Anda pilih adalah hal penting. Jangan ragu untuk terusa mencari bridal salon yang paling membuat Anda nyaman serta sesuai selera dan anggaran. “Ada banyak tempat yang menjual gaun pengantin, mulai dari bridal salon tradisional, butik modern hingga toko online. Carilah yang paling sesuai dengan keinginan Anda.”

5. Ajak Kerabat yang Bijak
Saat memilih gaun pengantin, banyak calon pengantin wanita yang mengajak orang tua atau sahabat terdekatnya guna menanyakan pendapat. “Dua orang sudah cukup Anda ajak. Pilih orang yang pendapatnya paling berarti dan benar-benar Anda percaya.”

6. Jangan Menunda-nunda
“Jika Anda ingin menghindari biaya yang lebih mahal, sebaiknya jangan menunda waktu untuk mencari gaun terbaik. Saya pikir delapan bulan sebelum pernikahan adalah waktu yang aman. Proses pembuatan gaun terbilang cukup lama, belum lagi waktu perbaikannya,” tutup Ingram.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: