Posted by: Arnie Suryo | 30 May 2012

Masker Sayuran untuk Melembabkan Wajah

Sayuran punya berbagai manfaat yang sangat baik bagi tubuh, termasuk bagi kulit kita. Konsumsi sayuran segar secara rutin akan membantu Anda mendapatkan wajah lebih lembut dan lembab.

Selain dimakan, sayuran juga bisa diolah menjadi perawatan kecantikan. Berikut beberapa jenis sayuran yang dapat membantu Anda mendapatkan wajah lembut secara instant, seperti dipaparkan Type F:

1. Wortel
Wortel mengandung beta karotin dan vitamin A yang tinggi. Kedua zat tersebut sangat baik untuk melembutkan dan membuat kulit yang kering jadi bercahaya. Minyak esensial dari wortel kini telah banyak ditemukan dalam berbagai produk kecantikan khususnya masker. Dapatkan manfaat dari wortel ini dengan merebus wortel yang sebelumnya telah dibersihkan, kemudian tumbuk dan tambahkan 4 1/2 sendok teh madu. Usapakan krim tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian diamkan krim tersebut selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bersihkan.

2. Labu
Labu mengandung vitamin A dan C serta mineral zinc, yang sangat baik untuk kulit kering. Untuk mendapatkan kulit cerah dengan memanfaatkan labu, campurkan 2 sendok teh labu segar atau labu kemasan, 1/2 sendok teh madu dan 1/4 susu atau susu kedelai. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, gunakan produk pelembab Anda seperti biasanya.

3. Mentimun
Mentimun memiliki sifat untuk mendinginkan yang penuh dengan emolien yang sangat bermanfaat digunakan saat musim panas. Jika Anda terlalu lama berjemur di pantai, menggunakan masker mentimun setelahnya akan membantu mengobati kulit yang teriritasi. Untuk mendinginkan kulit wajah Anda, cukup campur dan haluskan satu mentimun dengan 3 Ons susu (susu full cream akan lebih melembabkan), usapkan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air dingin.

4. Lobak
Lobak ternyata juga memiliki potensi untuk melembabkan kulit. Caranya, cukup campurkan lobak segar atau jus lobak dengan kuning telur, yoghurt organik, dan parutan mentimun. Kemudian, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci muka Anda dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk merevitalisasi kulit kering Anda.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: