Posted by: Arnie Suryo | 31 May 2012

Langkah Mudah Membentuk Lengkungan Alis Cantik

Pamerkan mata indah, bukan hanya dengan merias kelopak mata. Mata Anda akan semakin cantik dengan menata bingkainya, yaitu alis mata. Untuk itu, bentuklah alis jadi lebih rapi dengan lengkungan yang pas.

Floriane David, penata rias dari Make Up For Ever Academy membagi trik andalannya saat menata alis para model. Caranya cukup mudah, Anda bisa langsung mencobanya.

1. Buat outline

Mulailah dengan menggunakan pensil alis membuat garis dasar atau outline tapi jangan terlalu tebal. Menurut David, cara ini membantu membuat highlight pada bagian lengkungan dan batasan warna.

2. Tonjolkan lengkungan

Karena lengkungan adalah bagian terpenting, Anda harus menegaskannya dengan memberikan filler atau warna yang lebih gelap. Dengan cara ini, lengkungan akan mendapatkan sebagian besar fokus dan jadi titik intensitas.

3. Aplikasi filler

Goreskan pensil alis mulai dari lengkungan ke sudut luar. Selalu ingat, dua pertiga alis terluar harus jadi area yang paling gelap. Kemudian, gerakan pensil alis dari sudut dalam ke lengkungan untuk membaurkan warna. Area alis ini harus diisi dengan warna yang paling ringan untuk tampilan paling alami.

4. Sentuhan cerah

Sebagai langkah terakhir, buat kesan cerah di area mata dengan memberikan sedikit shimmer. Aplikasikan di tulang yang berada tepat di ujung luar alis.

sumber: VIVAnews.com & Corbis


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: