Posted by: Arnie Suryo | 1 June 2012

Percantik Kulit dengan Lima Minyak Terbaik

Kulit wajah yang cerah dan sehat tak bisa dilepaskan dari perawatan yang teratur. Jika selama ini Anda hanya mengandalkan pelembab yang mengandung tabir surya serta krim malam, saatnya mencoba minyak untuk wajah atau face oil.

Beberapa produk diciptakan dengan formula minyak esensial untuk merawat tipe kulit tertentu. Hasilnya, beberapa masalah kulit bisa teratasi dan bisa membuat kulit terjaga kelembabannya. Untuk hasil yang efektif, pilihlah face oil yang sesuai jenis kulit.

1. Tea tree oil untuk kulit berjerawat
Saat kulit Anda kering dan berjerawat, merawatnya dengan tea tree oil adalah yang paling tepat. Studi membuktikan 5 persen tea tree oil sama efektifnya dalam menyembuhkan jerawat dengan 5 persen benzoyl peroxide, formula kimia yang terdapat pada obat jerawat. Minyak ini bersifat lebih lebih lembut dan tak membuat kulit kering.

2. Grapeseed oil untuk kulit berminyak
Mengaplikasikan minyak pada kulit berminyak, terdengar aneh. Namun, grapeseed oil ini justru bisa membantu mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit berminyak.

“Formula grapeseed oil bisa membantu mengontrol produk minyak. Kandungan antioksidannya juga bersifat menutrisi dan mencerahkan kulit,” kata Cecilia Wong, dikutip dari Total Beauty.

3. Argan oil untuk antipenuaan
Minyak ini jadi primadona di kalangan selebritas dunia, karena mampu memperlambat penuaan. Kandungan vitamin E dan asam lemaknya sangat tinggi dan stabil saat berada di bawah sengatan matahari. Sehingga, bisa jadi perawatan ampuh di siang hari.

4. Black currant oil untuk pemulihan
Setelah perawatan laser, facial, atau terbakar matahari, kulit biasanya akan merah, perih dan mengelupas. Untuk mempercepat pemulihan, rawat kulit Anda dengan black currant oil. Kandungan zat antiperadangannya efektif untuk mengembalikan kondisi kulit normal.

5. Chamomile untuk kulit sensitif
Kulit Anda sering kemerahan dan cenderung sensitif? Gunakan saja minyak chamomile secara teratur untuk membuat kulit lebih lembut dan mengurangi kemerahan. Kandungan zat antiperadangan cukup tinggi dan formulanya ringan, sehingga sangat pas untuk kulit yang mudah iritasi.

sumber: VIVAnews.com & inmagine.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: