Posted by: Arnie Suryo | 7 June 2012

Mata Segar dan Seksi dengan Smoky Eyes

Ingin mata terlihat cantik? Cobalah aplikasikan smoky eyes make-up. Riasan make-up ini dapat mempertegas garis mata dan membuat mata terlihat lebih segar dan seksi. Juga dapat membuat mata sayu serta sipit terlihat lebih besar.

Menurut Dinar, make-up artist dan hairstylist dari Hanky Salon, make-up model ini cocok untuk semua perempuan dari berbagai usia. Tetapi ketebalan warnanya harus diperhatikan. “Kalau untuk remaja wanita, jangan terlalu tebal. Nanti bukannya cantik, malah jadi topeng,”katanya.

Smoky eyes make-up adalah make-up yang membuat tampilan mata terlihat lebih ekspresif. Perempuan akan terlihat cantik dan berkarakter. “Smoky eyes juga cocok untuk acara yang formal hingga semiformal,” lanjutnya.

Smoky eyes adalah riasan mata yang bagian kelopak bawah mata berwarna gelap dan semakin ke atas atau mendekati bagian alis berwarna semakin muda. Warna gelap pada bagian kelopak mata bawah tidak harus selalu berwarna hitam., tetapi dapat pula berwarna marun tua, cokelat tanah, biru tua, atau ungu tua.

Smoky eyes dapat terdiri dari perpaduan turunan satu warna atau dari perpaduan dua warna. “Smoky eyes satu warna, contohnya, bagian bawah berwarna hitam, semakin ke arah alis menjadi berwarna abu-abu muda. Sedangkan untuk smoky eyes dua warna, bagian bawah kelopak mata berwarna abu-abu muda. Sedangkan untuk smoky eyes dua warna, bagian bawah kelopak mata berwarna hitam, lalu bagian kelopak tengah dapat diberikan warna bronze muda, bagian bawah alis dapat diberikan warna broken white,” terangnya.

Sebelum mengaplikasikan make-up ini, ada satu hal yang harus diperhatikan. Jangan gunakan alas bedak atau foundation pada area kelopak mata. “Kulit di kelopak mata lebih tipis dibandingkan kulit di bagian wajah. Jadi, hindari foundation. Jika ingin eye shadow menempel sempurna, pakailah base shadow atau foundation khusus untuk kelopak mata,” katanya.

Untuk tampilan yang terlihat alami, Dinar menyarankan perempuan menggunakan kuas kering untuk menyapukan eye shadow pada kelopak mata. “Tapi kalau ingin warna eye shadow terlihat lebih keluar atau tegas, pakai kuas atau spons eye shadow yang telah dibasahi (lembab) lalu eye shadow disapukan atau dibubuhkan ke kelopak mata,” terangnya. Agar mata terlihat ekspresif dan segar (fresh), dapat ditambahkan eye shadow warna putih pada sudut mata bagian dalam.

sumber: Okezone.com & thebeautyinsiders.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: