Posted by: Arnie Suryo | 15 June 2012

Trik Mudah Miliki Wajah Proporsional

Fitur wajah mana yang paling Anda sukai dari wajah Anda? Kebanyakan pasti akan menjawab mata bibir, atau hidung. Tapi, mungkin Anda tak menyadari kalau kecantikan fitur wajah yang satu ini adalah yang paling berpengaruh pada kecantikan wajah Anda.

Alis. Banyak yang tidak menyadari kalau menjaga kecantikan bentuk alis akan membuat penampilan terlihat lebih cantik. Bahkan, beragam bentuk, rapih atau berantakan, tebal atau tipis alis akan memengaruhi keseluruhan tampilan tata rias yang Anda gunakan.

Bisa dibilang, Anda akan tetap terlihat cantik meski tidak menggunakan lipstik atau tata rias mata kalau alis Anda tetap tertata rapih.

“Alis yang bagus seperti underwear yang bagus. Bentuk dan ukuran yang tepat akan membuat wajah terlihat proporsional dan terlihat cantik,” ujar Vivienne Rudd pakar kecantikan, dikutip Daily Mail.

Agar tetap terlihat rapih dengan bentuk yang sesuai, Anda harus rajin untuk mencabuti alis alis baru yang muncul dan memotong alis yang tumbuh panjang.

“Alis yang bagus harus berbentuk dan terpisah. Kalau tidak, alis tersebut akan mengacaukan kecantikan Anda,” ujar Kristie Streicher, pakar kecantikan dari Warren-Tricomi salons, dikutip Allure.

Untuk mendapatkan alis yang rapih dan dapat memancarkan kecantikan Anda, lakukan langkah-langkah berikut.

Jika Anda memiliki alis yang menyatu, Anda perlu membaginya dengan mencabuti rambut yang tumbuh di pertengahan alis. Gunakan pinset untuk mencabutnya dari sisi paling tengah mendekati alis. Pastikan Anda membentuk alis secara simetris.

Mencabut alis secara massal bukan berarti Anda memangkas habis alis Anda. Bahkan, kalau alis Anda sudah terbentuk, bisa jadi Anda hanya perlu melakukan trim. Caranya? Sisir Anda lurus ke atas dengan sikat atau sisir kecil. Lalu, potong alis terpanjang sesuai bentuk dengan gunting alis.

Pastikan ujung terluar Alis Anda mengecil dan lancip. Pastikan pula ujung terluar alis Anda sejajar dengan ujung terluar mata Anda.

Lakukan pencabutan dan trim rutin saat bentuk alis mulai berantakan karena tumbuh.

sumber: VIVAnews.com & Corbis


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: