Posted by: Arnie Suryo | 16 June 2012

Memilih Penata Rias Pernikahan

“Saya sedang mempersiapkan pernikahan. Salah satu hal yang membuat saya pusing adalah memilih penata rias. Pesta resepsi saya sederhana dengan konsep pesta taman malam hari. Sebenarnya, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih penata rias untuk acara khusus?” (Yana, Jakarta)

Menurut Amy D. Wirabudi, pemimpin redaksi majalah InStyle Indonesia, mengomunikasikan keinginan memang tidak mudah, sebab saat Anda mendeskripsikannya, belum tentu sang make-up artist menangkap hal sama seperti yang dimaksudkan. Maka untuk memudahkan baik Anda maupun sang make-up artist, sebaiknya siapkan data dahulu tentang konsep pernikahan dan make-up yang diinginkan. Gunakan contoh berupa foto, dari majalah atau internet, yang kurang lebih menggambarkan konsep dekor pernikahan. Juga, gaya make-up dan gaya rambut yang diinginkan.

Saat memilih make-up artist, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi internet. Melalui foto-foto karya yang ditampilkan, kita bisa mengira-ngira siapa di antara mereka yang mendekati selera kita. Langkah selanjutnya adalah menghubungi dan berkonsultasi dengan dua atau tiga make-up artist untuk dijajaki. Satu hal yang harus diingat adalah walaupun Anda sudah membawa contoh, tetap saja mereka adalah artist atau seniman, bukan “tukang” make-up. Artinya, jangan mengharap 100 persen sentuhannya akan menjadi seperti yang diharapkan.

Jika sudah mendapatkan yang cocok, langkah terakhir adalah bersikap pasrah dan jangan “cerewet” di hari H. Percayakan penampilan wajah Anda pada make-up artist, karena mereka pasti akan melakukan yang terbaik agar hasil karyanya dikagumi orang lain dan bisa menjadi ajang berpromosi. Yang penting tetap percaya diri serta tampilkan kebahagiaan yang memancar dari Anda sebagai pengantin.

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: