Posted by: Arnie Suryo | 19 June 2012

Siasat Ampuh Panjangkan Bulu Mata

PERSEPSI bahwa mata ialah jendela hati memang ada benarnya. Sorot mata indah yang ditunjang dengan kelentikan bulu mata tidak saja menjadi daya tarik, tapi juga mendongkrak kepercayaan diri.

Secara umum, bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari kotoran dan debu yang hendak masuk ke dalam mata. Selain itu, bulu mata mendorong seseorang tampil lebih menarik. Demi memenuhi kualitas menarik tersebut, tak jarang banyak orang menggunakan bulu mata palsu agar mata mereka terlihat besar dan indah. Namun, mengapa harus memilih sesuatu yang palsu sedangkan Anda dapat menumbuhkan bulu mata secara alami?

Ya, Anda dapat menumbuhkan bulu mata sendiri di rumah. Berikut ini beberapa cara menumbuhkan bulu mata secara alami, seperti dilansir Boldsky.

Minyak jarak (Castor Oil)

Pakailah minyak jarak sebelum tidur secara teratur. Dalam dua bulan, Anda akan merasakan perubahannya. Minyak jarak membuat bulu mata tumbuh sehat dan kuat.

Minyak vitamin E

Gunakan sikat bulu mata yang bersih kemudian celupkan ke dalam botol minyak vitamin E. Bila vitamin E Anda berbentuk tablet, hancurkan lebih dulu kemudian campur dengan minyak hingga menjadi seperti pasta.

Sisir

Seperti halnya rambut yang disisir setiap hari, bulu mata pun demikian. Gunakan sisir atau sikat bulu mata yang bersih dan sisirlah dengan lembut. Pastikan Anda menyisir bulu mata setidaknya dua kali sehari.

Hapuslah riasan

Ingatlah selalu untuk menghapus riasan Anda sebelum tidur. Gunakan kapas yang lembut dan losion penghapus make-up untuk menghilangkan riasan, khususnya pada bagian mata. Pastikan Anda tidak menggosok dengan keras pada mata karena bulu mata dapat mudah rontok.

Protein

Tubuh yang sehat secara otomatis membuat bulu mata tumbuh dengan lebat. Untuk itu, mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang mengandung protein, seperti daging, ikan, sereal, dan kacang-kacangan merupakan suplemen yang baik untuk pertumbuhan bulu mata Anda.

sumber: Okezone.com & Corbis


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: