Posted by: Arnie Suryo | 23 June 2012

Kerja Wedding Organizer yang Bisa Dikerjakan Sendiri

Banyak calon pengantin yang independen bertanya pada diri mereka sendiri, perlukah menggunakan jasa W.O? Seberat itukah pekerjaan W.O untuk merealisasikan sebuah pesta pernikahan yang sukses?

Berangkat dari rasa penasaran ini, Wolipop berbincang dengan Bigson Alandro, pendiri W.O Big Enterprise yang ditemui di bilangan Pondok Kelapa, Jumat (15/06/2012). Iapun memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan calon pengantin yang ingin menyiapkan pestanya sendiri tanpa bantuan W.O.

“Bagi jadi dua, yaitu persiapan dan pelaksanaan. Persiapan di jauh hari dan pelaksanaan di hari H,” ujar Bigson. Persiapan di jauh hari meliputi browsing di internet, baca majalah dan situs tentang pernikahan.

Untuk menambah data dan pengetahuan secara langsung, bisa juga mendatangi berbagai pameran pernikahan karena di sana terdapat banyak vendor yang mencari klien potensial dan tidak sungkan memuaskan keingintahuan Anda. Sambil mengiumpulkan ide, bisa juga mencari vendor yang dianggap cocok.

Untuk pelaksanaan, harus dipastikan ada beberapa orang yang bisa kita andalkan bantuannya, seperti yang diungkapkan Bigson. Saat hari H, pengantin dan orangtua tidak boleh direpotkan karena mereka akan berada di atas panggung dan menerima ucapan dari para tamu yang datang.

Dalam hal ini, keluarga terdekat seperti saudara, sepupu ataupun teman bisa membantu dalam memastikan berjalannya acara tetap lancar. Keluarga inti tidak boleh diganggu sebisa mungkin. Jadi persiapkan segalanya matang-matang di saat persiapan, bukan hari pelaksanaan.

sumber: wolipop.com & thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: