Posted by: Arnie Suryo | 30 June 2012

Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Wedding Organizer (WO) atau perencana pernikahan sangat membantu dalam membuat sebuah pesta pernikahan menjadi sempurna. Namun memilih WO yang tepat bisa menjadi sebuah tantangan yang berat, terlebih jika tidak mengenal sama sekali siapa saja yang kompeten.

Bigson Alandro, pendiri WO Big Enterprise yang ditemui di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (15/06/2012), memberikan tiga tips penting dalam memilih WO. Berdasarkan tujuh tahun pengalamannya menjadi seorang WO yang cukup difavoritkan masyarakat luas, sebenarnya cukup mudah memilih WO dengan mengikuti tiga langkah berikut ini.

1. Rekomendasi
Cara termudah mencari tahu WO yang bisa dipercaya adalah mendapatkan rekomendasi dari orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, teman maupun vendor yang Anda kenal. Rekomendasi langsung seperti ini biasanya akan diberikan mereka yang telah menggunakan jasa WO dari pernikahan sebelumnya. Selain mengetahui cara kerja, mereka juga bisa memberikan masukan, WO mana yang bisa diajak kerjasama dan juga tidak sungkan menolong.

2. Pengalaman
Jumlah WO semakin banyak dari waktu ke waktu dan pilihan yang ada pun semakin beragam. Persempit pilihan Anda berdasarkan pengalaman dari masing-masing WO. Lihatlah pesta-pesta apa yang telah mereka tangani dari portfolio yang diperlihatkan.

“Berapa banyak pesta yang telah dikerjakan hingga tingkat kesulitan dihadapi bisa jadi pertimbangan,” ujar Bigson. Jadi, pastikan Anda melihat portfolio dari masing-masing WO, dan tentukan pilihan berdasarkan kredibilitas pengalaman tersebut.

3. Kecocokan
“WO itu bukan barang, melainkan jasa. Erat kaitannya dengan individu sehingga ada unsur cocok-cocokan,” tambah Bigson.

Ia juga menambahkan, dalam memilih WO, perhatikan juga elemen yang satu ini. Jika Anda merasa adanya chemistry yang kuat dengan tim WO dari segi komunikasi, cara kerja hingga budget, jangan ragu untuk bekerjasama. Unsur ini mungkin terkesan sepele namun menjadi hal krusial, mengingat Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama tim WO untuk melakukan pertemuan.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: