Posted by: Arnie Suryo | 2 July 2012

Ingin Jadi Perias Model di Jakarta Fashion Week 2013?

Meski penampilan fisik bukan satu-satunya syarat penentu kecantikan seseorang, namun kemahiran untuk merias wajah menjadi nilai lebih bagi seorang perempuan. Tantangan yang sesungguhnya untuk mewujudkan kecantikan seorang perempuan menjadi tugas penting seorang make-up artist. Sebagai bagian dari konsep kecantikan baru yang diusungnya, Beauty with Heart, brand kosmetik asal Inggris The Body Shop meluncurkan The Body Shop Make-Up Artist Search.

“Ketika kita tidak mahir merias diri sendiri, maka seorang make-up artist sangat dibutuhkan untuk mempercantik penampilan. Seperti saya, yang hanya bisa dandan natural. Make-up artist ini dibutuhkan untuk membuat penampilan saya jadi lebih sempurna,” ungkap artis Mikha Tambayong saat peluncuran program di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2012).

Make-up artist memiliki peran penting dalam seni pertunjukan dan panggung peragaan busana seperti Jakarta Fashion Week 2012 yang akan berlangsung bulan 3-9 November 2012. Para make-up artist harus merias banyak model dengan 1600-1800 gaya make-up yang berbeda untuk puluhan peragaan busana yang diadakan nanti. Koleksi busana rancangan desainer perlu didukung riasan wajah dari make-up artist yang andal saat fashion show, agar para model dapat menampilkan karakter yang sesuai dengan desain busana.

Kompetisi Make-up Artist Search akan digelar selama Jakarta Fashion Week 2013 berlangsung. “Ajang ini merupakan kesempatan bagi make-up artist bertalenta, khususnya yang non profesional, untuk mendapat kesempatan merias model di ajang JFW 2013,” tukas Diaz Parzada, Creative Director JFW 2013, di acara yang sama.

Pencarian bakat seniman make-up ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh The Body Shop Indonesia, bekerjasama dengan JFW 2013. Amanda Ajikarisma, Head of Marketing Communications The Body Shop Indonesia, mengungkapkan bahwa program ini merupakan kesempatan yang sangat baik baik para make-up artist muda bertalenta untuk mewujudkan keinginan terlibat dalam dunia make-up profesional di ajang pekan mode. Dalam JFW 2012 sendiri, seluruh make-up artist The Body Shop Indonesia akan menangani sekitar 160 model untuk tampil dalam 50 show.

Kompetisi The Body Shop Make-Up Artist Search diperuntukkan bagi perempuan berusia 18-25 tahun, dan diutamakan bagi perias wajah non profesional. Jika Anda berminat dan merasa mampu, silakan mengunduh formulir pendaftarannya di jakartafashionweek.co.id, atau mengambilnya di gerai-gerai The Body Shop sampai 31 Agustus 2012.

Kriteria penilaiannya nanti tidak hanya berdasarkan kemahiran dalam emerias model, tetapi juga dari profesionalitas dan kepribadian mereka sebagai seorang make-up artist. Pemenang pertama kompetisi ini akan berkesempatan menjadi make-up artist untuk sampul majalah, sedangkan juara kedua akan berkesempatan merias model di halaman kecantikan sebuah majalah. Selain itu 10 pemenang lainnya juga akan mempunyai peluang untuk merias para model di JFW 2013.

“Ajang ini menjadi langkah yang bagus untuk para make-up artist muda berbakat untuk memulai langkah mereka di dunia make-up profesional, karena mereka sudah terlatih untuk menangani ratusan model fashion week,” papar Diaz.

sumber: KOMPAS.com & Felicitas Harmandini


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: