Posted by: Arnie Suryo | 11 July 2012

Perhatikan “4C” Saat Memilih Make-Up

Make-up dan perempuan merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Berbagai produk make-up harus selalu tersedia di dalam tas make-up, dari lipstik, bedak, perona pipi, eye shadow, hingga maskara. Setiap ada produk baru yang diluncurkan, pasti Anda akan berusaha mendapatkannya.

Namun sebaiknya Anda tidak membeli make-up berdasarkan merek atau tren yang sedang berlaku saja. Rona Berg, dalam bukunya Beauty, the New Basics, menyarankan untuk memenuhi syarat “4C” ketika Anda memilih produk make-up.

1. Comfort (kenyamanan)
Saat memilih produk make-up seringkali Anda berpikir keras agar make-up tersebut pas di kulit Anda. Misalnya, “Kalau saya memakai lipstik ini, apakah saya butuh kosmetik lain untuk menyeimbangkannya di bagian mata?”. Rona menyarankan untuk memilih make-up yang bisa membuat Anda merasa nyaman tanpa syarat lainnya. Selain itu, jangan biasakan memilih kosmetik karena Anda hanya suka salah satu unsurnya, misalnya warna. Hal ini akan membuat Anda jadi bingung untuk menggunakannya dalam berbagai kesempatan.

2. Color (warna)
Cara paling mudah untuk menghasilkan tampilan yang “aman” adalah dengan menggunakan warna yang sama. Jika Anda bukan termasuk orang yang gemar bereskperimen dengan make-up, sebaiknya pilih warna dalam “keluarga” yang sama.

3. Contour (kontur)
Beberapa kosmetik memiliki beberapa macam bentuk dan tekstur, seperti gel atau serbuk. Tekstur make-up sangat memengaruhi hasil dandanan Anda. Untuk menghasilkan tekstur yang sempurna di wajah Anda, gunakan bantuan kuas atau spons untuk meratakan make-up Anda.

4. Confidence (percaya diri)
Syarat ini merupakan yang terpenting saat memilih kosmetik. Tak ada gunanya memilih dan menggunakan kosmetik semahal dan se-ngetren apapun jika Anda tak percaya diri saat memakainya. Kepercayaan diri saat menggunakan make-up tentu akan lebih menonjolkan kecantikan Anda. Namun jika Anda merasa tak nyaman dan percaya diri, Anda tak dapat memancarkan aura kecantikan dari dalam diri Anda. “Percaya diri saja atas riasan yang Anda gunakan, dan ingatlah tentang satu hal: jika tak bagus, make-up ini masih bisa dihapus,” tukas Rona.

sumber: KOMPAS.com & Oriflame


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: