Posted by: Arnie Suryo | 14 July 2012

Cara Mudah Menghemat Biaya Busana Pengantin

Akibat ingin tampil cantik dan sempurna, seringkali para wanita menghabiskan bujet yang cukup besar untuk kebaya atau gaun pengantin. Padahal ada trik mudah agar Anda bisa menghemat biaya untuk busana pengantin. Seperti yang dikutip dari Genius Beauty, berikut 3 trik tersebut.

1. Model busana
Biasanya, kebaya menjadi pilihan banyak wanita untuk gaun pengantinnya. Pemilihan model kebaya juga mempengaruhi besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membuatnya. Misalnya jika Anda memilih kebaya dengan buntut panjang, berarti Anda harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk membeli kain serta biaya menjahit.

Memilih detail untuk kebaya juga bisa membuat Anda menghemat biaya. Jika Anda memilih kristal Swarovski untuk seluruh detail kebaya, biaya yang dikeluarkan akan melonjak jauh. Lebih baik padukan Awarovski dengan payet yang jauh lebih murah. Memakai sulaman pita pada kebaya juga kini tengah menjadi trend. Konsultasikan saja hal ini dengan desainer baju pengantin Anda.

Sedangkan bagi Anda yang memilih gaun sebagai busana pengantin, lakukan hal yang serupa. Pilih gaun minim detail yang timeless jika ingin mengurangi bujet biaya pernikahan. Jika tak ingin terlihat terlalu sederhana, Anda bisa ‘memainkan’ detail pada kerah atau bentuk lengan. Ganti kristal Swarovski dengan bordir berbentuk bunga siap pakai agar lebih hemat.

2. Berbelanja dari jauh hari
Membeli busana pengantin dari jauh-jauh hari bisa membantu Anda berhemat. Biasanya setiap akhir tahun, banyak butik-butik busana pengantin yang memberikan potongan diskon untuk koleksi mereka. Sekali lagi, carilah busana pengantin yang bersifat timeless sehingga tidak akan terlihat kuno ketika Anda akan memakainya. Misalnya, gaun berpotongan tube atau backless yang sensual. Lalu berikanlah sedikit sentuhan ‘baru’ pada gaun atau kebaya yang sudah Anda beli, juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Menyewa busana pengantin
Kini banyak juga butik busana pengantin yang menyewakan koleksinya. Harga yang harus Anda keluarkan tentu saja jauh lebih sedikit ketimbang untuk membeli atau menjahit busana pengantin. Anda tetap bisa tampil dengan gaun atau kebaya dengan model terbaru saat pesta pernikahan, namun dengan biaya yang lebih hemat.

Selamat mencoba!

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: