Posted by: Arnie Suryo | 26 July 2012

Jangan Salah Pilih Bedak Wajah

Face powder atau bedak wajah, merupakan ‘penghuni’ wajib tas kosmetik Anda. Tak hanya menjaga wajah dari kilap minyak, face powder juga mampu membuat riasan menempel dengan sempurna.

Tapi, ketika Anda hendak membeli face powder, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan karena pilihannya cukup banyak. Anda harus menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah itu translucent atau tinted, loose atau pressed.

Pertama, mulailah dengan memilih antara jenis translucent atau tinted. Translucent powder adalah pilihan yang tepat jika Anda bertujuan untukmenghindari wajah berminyak, dan untuk menyelesaikan riasan. Translucent powder juga tidak akan membuat riasan retak-retak pada garis ekspresi.

Sedangkan, tinted powder sangat tepat jika Anda memerlukan lapisan ekstra untuk menutupi noda-noda hitam pada wajah. Pastikan memilih warna yang sesuai dengan warna kulit, tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap.

Tapi, jika Anda menginginkan lapisan yang lebih ampuh menutup noda, lebih baik pilih mineral powder. Itu karena bedak yang mengandung formula mineral mampu bekerja seperti foundation.

Ketika Anda dihadapkan pada pilihan pressed atau loose powder, gunakan pressed powder untuk dibawa bepergian dan touch up karena kemasannya yang lebih praktis. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan, agar Anda bisa mengontrol jumlahnya.

Loose powder memiliki efek yang lebih konsisten. Jadi, banyak atau sedikit mengaplikasikannya, efek yang diberikan tetap sama. Untuk mengaplikasikannya, gunakan kuas berukuran besar.

Sebaiknya, jangan langsung menempelkan kuas langsung ke dalam loose powder. Lebih baik, tumpahkan sedikit di atas tisu lalu celupkan tempelkan di atasnya. Hal ini dapat membatasi jumlah bakteri yang dapat berpindah dari kuas ke loose powder.

Cara tersebut juga dapat membantu mengontrol jumlah bedak yang Anda aplikasikan pada kuas. Jika kulit mulai berminyak, jangan langsung mengenakan bedak karena bisa terlihat menumpuk. Serap dulu minyak menggunakan kertas minyak untuk wajah atau tisu, baru aplikasikan bedak.

sumber: VIVAlife & inmagine.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: