Posted by: Arnie Suryo | 28 July 2012

5 Langkah Antisipasi Turunnya Hujan pada Hari Pernikahan

Setiap pernikahan pasti telah direncanakan terlebih dahulu. Namun, cuaca merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda rencanakan, terutama bila musim hujan. Oleh sebab itu, Anda harus punya solusi untuk mengantisipasi hujan pada hari pernikahan.

Dilansir dari Getwed, simaklah lima cara berikut agar hari pernikahan Anda berjalan lancar walaupun cuaca memburuk.

1. Selalu Siapkan Rencana Cadangan
Jangan menyiapkan pernikahan tanpa adanya rencana cadangan, terutama jika menikah di musim hujan. Hal itu untuk memudahkan Anda bila rencana utama tidak berjalan mulus. Tidak sedikit pengantin pria mendambakan menikah di luar ruangan atau outdoor. Namun, sebaiknya pertimbangkan alternatif acara di dalam ruangan.

Anda pun harus memikirkan transportasi dari tempat akad ke ruang resepsi. Jangan terlalu jauh agar tidak merusak acara kalau tiba-tiba hujan turun. Boleh saja jika resepsi ingin dilaksanakan secara outdoor, tapi Anda juga harus mempunyai rencana menikah di dalam ruangan dengan dekorasi yang indah sebagai alternatif bila cuaca tidak mendukung.

2. Perhatikan Penampilan
Setiap wanita ingin menjadi yang paling cantik pada hari pernikahannya. Akan tetapi, kalau hujan turun seharian selama hari pernikahan bisa merusak ‘kecantikan’ Anda. Makanya, penampilan pengantin perlu diperhatikan.

Jika menikah pada musim hujan, tidak ada salahnya berdiskusi dengan penata rambut supaya mengajarkan ibu Anda atau pendamping pengantin agar dapat merapikan rambut Anda kalau tampak berantakan karena tertiup angin. Selan itu, tidak lupa menyiapkan sepatu cadangan kalau resepsi dilakukan di luar ruangan, dan yang paling penting, siapkan payung hingga acara berakhir.

3. Pikirkan Tamu Anda
Jangan hanya memikirkan rencana pernikahan untuk diri sendiri, tapi juga para tamu undangan. Hujan yang mengguyur hari pernikahan Anda dapat membuat tamu menjadi basah saat turun dari kendaraan mereka.

Agar tamu tetap nyaman ketika menghadiri pesta pernikahan, susun panitia untuk menyambut mereka dengan payung bila hujan turun. Untuk alternatif lain, tambahkan dekor jalan menuju ruangan dengan atap tertutup supaya tamu tidak kehujanan ketika berjalan menuju pesta Anda serta pasangan.

4. Pertimbangkan Cuaca Saat Menentukan Hari Pernikahan
Banyak pengantin yang mengabaikan perkiraan cuaca saat menyusun rencana pernikahan. Mereka lebih serng fokus ke detail acara. Namun, rencana tidak akan berjalan dengan mulus jika cuaca tidak mendukung.

Sebelum menentukan hari ‘kebahagian’ Anda berdua, alangkah baiknya kalau mempertimbangkan cuaca pada bulan tersebut. Hal ini akan membantu Anda mempersiapkan pernikahan secara matang sekalipun dengan cuaca yang buruk.

5. Tetap Berpikir Positif
Saran terbaik jika hujan mengguyur hari pernikahan Anda, tetap positif dan menikmat seluruh acara dengan bahagia. Hilangkan rasa stres atau pikiran buruk apa pun yang bisa mengurangi kebahagiaan Anda.

Dalam beberapa budaya, bila hujan turun saat hari pernikahan dianggap beruntung karena seolah-olah alam ikut merayakan hari bahagia kalian. Makanya, kendalikan pikiran serta perasaan supaya hari pernikahan menjadi momen yang paling indah dalam hidup Anda.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: