Posted by: Arnie Suryo | 3 August 2012

Trik Aplikasi Make-up Bagi Wanita Berkulit Gelap

 

Tidak sedikit wanita yang minder karena kulit wajahnya berwarna gelap sehingga sulit dalam menggunakan make up. Bagi Anda yang mengalaminya, ada beberapa trik memakai riasan wajah agar tetap tampil percaya diri. Ingin tahu bagaimana caranya? Simaklah lima tips berikut, mulai dari penerapan foundation hingga riasan pada mata Anda yang dilansir dari ehow.

1. Pertimbangkan Kosmetik yang Mengandung Minyak
Jika kulit Anda berwarna gelap, gunakan matte foundation karena tidak mengandung minyak sehingga tidak membuat wajah Anda ‘mengkilap’. Pilih foundation yang senada dengan warna kulit, tidak lebih terang karena bisa menyebabkan warna kulit tak merata. Akhiri dengan pemakaian bedak tabur supaya kulit tidak kelihatan kusam.

2. Tambahkan Sedikit Air Saat Menerapkan Foundation
Untuk dark skin, coba tambahkan sedikit air ketika ingin menerapkan foundation supaya menyerap dalam kulit. Oleskan foundation atau alas bedak agar wajah tampak halus dan mulus.

3. Pilih Warna Pekat untuk Bibir
Bagi Anda yang memiliki kulit kecokelat-cokelatan, pilih warna yang bernuansa kayu manis, dusty pink, atau dark peach. Jika kulit Anda lebih gelap, warna rosy pink, merah anggur, plum, atau bronze bisa menjadi alternatif pilihan.

4. Pilih Warna Gelap Agar Hidung Tampak Mancung
Jika Anda ingin tampil sempurna ketika menghadiri suatu acara, Anda bisa membuat hidung kelihatan ‘seksi’ dari biasanya. Buat kamuflase dengan menggunakan krim yang berwarna gelap supaya tampak ‘menirus’. Baurkan eyeshadow yang berwarna cerah pada bagian atas hidung.

5. Terapkan Riasan Mata Warna Senada
Untuk aksen pada mata, pilih warna merah anggur, plum, copper, dan cokelat tua. Jika pergi saat siang hari, gunakan eyeliner abu-abu atau cokelat. Namun, pakai warna hitam bila menghadiri acara malam hari. Tambahkan warna emas di sudut luar alis atau bagian dalam mata. Ingat, wanita berkulit gelap kurang cocok menggunakan riasan warna-warni.

 

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: