Posted by: Arnie Suryo | 10 August 2012

Mengenal Peralatan Make-up yang Wajib Ada

Walau bukan selebriti yang harus rajin-rajin ber-make up, PACers perlu tahu juga seputar hal melakukan rias wajah. Misalnya, make up kit apa saja sih yang dibutuhkan dalam melakukan rias wajah? Bahkan ahli tata rias sekalipun membutuhkan alat-alat dasar ini. Jadi tak ada salahnya Anda sedikit belajar.

1. Spons Makeup
Pilihlah yang berbentuk segitiga. Anda bisa menggunakan sisi yang lebih halus

untuk membaurkan alas bedak di sekitar hidung dan rahang untuk mendapatkan wajah cantik. Sementara sisi lain bisa Anda gunakan untuk area pipi, kening, dan dagu. Jika lebih suks spons sintetik, pilihlah yang ukurannya kecil.

2. Kuas Bedak
Kuas ini berfungsi untuk mencegah menggumpalnya bedak atau blush on pada wajah Anda. Pilih yang berukuran besar, dengan bulu halus. Sapukan di seluruh wajah untuk membuang sisa-sisa make up wajah.

3. Kuas Blush On
Ukurannya lebih kecil dari kuas bedak. Gunakan untuk pengaplikasian blush-on.

4. Kuas Eyeshadow
Biasanya memiliki kuas di dua bagian ujungnya. Anda bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan eyeshadow.

5. Spons Eyeshadow
Layaknya penata rias profesional, aplikator spons ini bagus untuk warna eyeshadow yang sedikit pucat. Tak memerlukan pembauran terlalu banyak. Selain itu bisa Anda gunakan untuk mengaplikasikan higlight di tulang alis.

6. Sikat Alis dan Bulu Mata
Alat yang satu ini berguna untuk menyikat bulu mata untuk menghindari gumpalan maskara. Hasilnya, bulu mata lebih cantik. Sementara sisi lainnya bisa Anda gunakan untuk membentuk alis seperti seorang ahli penata rias.

7. Kuas Lipstik
Gunakan kuas lipstik untuk membuat outline pada bibir Anda. Setelah itu bubuhkan lipstik dan isi outline yang telah Anda buat agar terlihat wajah cantik.

8. Penjepit Bulu Mata
Sekali Anda menggunakannya, alat yang satu ini bisa menjadi kebutuhan kecantikan mendasar. Anda mungkin akan terkejut betapa hasil jepitan bulu mata menimbulkan efek brilian pada mata. Mata terlihat lebih hidup dan bercahaya. Hasil make up wajah akan lebih maksimal.

sumber: PAC Martha Tilaar

Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: