Posted by: Arnie Suryo | 13 August 2012

Membentuk Alis Juga Ada Hitungannya

Kerapian dan bentuk alis menentukan kesempurnaan riasan wajah. Karena itu, “Alis juga harus ditata dengan rapi dan sesuai bentuknya,” tukas make-up artist Philip Kwok, dalam demo make-up Revlon di Jakarta beberapa waktu lalu. Jika tak ditata dengan baik, rambut-rambut alis akan tumbuh tak beraturan dan menghilangkan bentuk alis Anda.

Namun, membentuk alis ternyata tak semudah kelihatannya. Jika salah mencukur atau mencabut alis, bentuk alis tentu tidak akan indah lagi. “Membentuk alis juga harus ada aturan dan perhitungannya sendiri. Jika teliti, sebenarnya membentuk alis tidak terlalu sulit kok,” bebernya.

Untuk mulai membentuk alis, sediakan beberapa alat seperti pinset atau pisau cukur kecil, dan pensil eyebrow. Saat membentuk alis, ada tiga poin penting yang harus diperhatikan hitungannya agar alis tak terlalu pendek atau malah botak. “Perhatikan titik awal alis, posisi tertinggi alis, dan titik akhir alis. Ketiga titik ini akan membantu menyeimbangkan bentuk dan panjang alis dengan wajah setiap orang,” jelasnya.

1. Titik awal alis (inner corner)

Dengan bantuan pensil alis, hitung titik awal alis Anda. Tempatkan pensil alis tepat di sudut mata bagian dalam, dan ambil posisi tegak lurus dengan cuping hidung luar. Titik ini merupakan titik permulaan dimana seharusnya alis Anda tumbuh. Jika ada rambut yang tumbuh melewati titik awal ini, cabut atau cukur rambut alis tersebut, dan pusatkan semua permulaannya di titik ini.

2. Posisi tertinggi alis (high point)

“Alis tidak bisa datar atau sekadar melengkung saja. Harus ada puncak ketinggian tumbuh alis, untuk membantu membuat mata terlihat lebih indah,” tukasnya. Untuk menghitung puncak alis tertinggi, tempatkan pensil alis menempel di cuping hidung bagian luar. Kemudian miringkan pensil alis ini sampai di bagian samping luar bola mata hitam pada saat melihat ke depan.

3. Titik akhir (outer corner)

Alis tak boleh terlalu panjang ataupun terlalu pendek, karena tidak akan enak dipandang. Untuk menentukan titik akhir alis yang sempurna untuk wajah Anda, tempatkan pensil alis pada bagian cuping hidung terluar. Kemudian miringkan posisi pensil sampai pada bagian terluar sudut mata.

sumber: KOMPAS.com; shutterstock & REVLON


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: