Posted by: Arnie Suryo | 20 August 2012

Langkah Memakai Make-up yang Benar Agar Tetap Cantik Seharian

Hampir semua wanita selalu memakai make-up sebelum berpergian. Wanita sangat memperhatikan tampilan wajah karena ingin tampak cantik dalam segala kesempatan. Bagaimana caranya m
emakai make-up yang tepat agar terlihat fresh selama beraktivitas.

Dalam event Ramadhan dengan tema ‘Muslimah in Style’, wolipop dan Caring Colours mengadakan Beauty Class, yang mengajarkan para wanita agar bisa menggunakan make up yang benar sebagai penunjang penampilan mereka. Berikut ini ilmu make-up yang bisa diaplikasikan Anda berdasarkan penjelasan pihak Caring Colours.

Untuk tahap awal, Anda bisa membersihkan bagian mata terlebih dahulu. Sebaiknya jangan memakai cleanser, tapi gunakan make up remover atau pembersih khusus untuk menghapus riasan mata dan bibir. Setelah itu, bersihkan wajah Anda secara keseluruhan, mulai dari dahi, pipi kanan, pipi kiri, hidung, dagu, dan leher bila tidak memakai hijab.

“Kulit wajah harus benar-benar bersih dulu karena fungsi make-up untuk mempercantik wajah dan menutup kekurangan,” ujar Ica, seorang make-up artist profesional, yang menjadi tutor penggunaan make up saat Beauty Class di The Cone, f(X) belum lama ini.

Setelah wajah tampak alami, mulailah meriasnya. Pertama, oleskan krim wajah dengan tangan yang bersih. Anda bisa pilih produk terbaru dari Caring Colours, Blemless Balm Cream (BBC) dengan tiga pilihan, yakni Everlasting, Fair White, dan Luminizing. Oleskan ke daerah dahi, lalu turun ke bagian hidung untuk mengikuti bulu halus yang menempel pada wajah agar tidak mudah hilang dan menghindari gumpalan krim. Kemudian, lanjutkan ke pipi kiri, kanan, bawah mata, dagu, serta leher.

Seusai menggunakan krim wajah, aplikasikan bedak yang berwarna pink atau gold, sesuai selera Anda. Pemakaiannya dengan menepuk-nepuk pelan bukan diusapkan supaya tahan lama. Anda pun perlu memperhatikan kandungan kosmetik yang dipakai harus sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari masalah pada wajah.

“Wanita tidak cuma memilih warna, tapi juga harus disesuaikan dengan jenis kulit mereka. Memilih bedak juga kan pasti inginnya yang tahan dari pagi sampai sore. Makanya, pilihlah kosmetik yang aman. Bahkan, Anda perlu cek kulit dulu. Kalau Caring Colours sendiri make-up-nya memang sudah mengandung skin care,” papar Debby Wibisana, selaku Marketing Manager Caring Colours.

Untuk tahap selanjutnya, lakukan riasan pada mata. Anda dapat menerapkan eyeshadow berwarna cerah hingga ‘semenonjol’ bola mata. Pilih warna gelap untuk penggunaan eyeshadow di bagian sudut. Kemudian, terapkan eyeliner pada bagian atas mata dengan cara membentuknya dari arah luar ke dalam. Begitu pula untuk eyeliner bawah mata.

Setelah mata sudah kelihatan jelas, lengkapi mempercantiknya dengan menjepit bulu mata dan gunakan maskara dari Caring Colours. Maskara Caring Colours mengandung bahan yang bisa memanjangkan serta menebalkan bulu mata. Terapkan maskara dari akar bulu mata hingga ke atasnya. Langkah terakhir untuk memperindah mata Anda, pakai warna alis yang sesuai dengan warna rambut, tapi jika Anda memakai hijab disarankan memakai warna cokelat agar lebih natural.

Tidak sampai di situ, jika Anda senang memakai blush on yang berfungsi sebagai perona pipi, Anda dapat aplikasikan warna pink jika ingin terlihat cerah dan orange jika ingin tampak natural. Cara penerapannya, beri jarak 2 cm dari hidung, lalu putar kuas blush on Anda dari depan ke area belakang pipi. Tidak perlu ‘mengempotkan’ pipi, cukup dengan senyum ketika menggunakan blush on. Tahap terakhir, tutup dengan lipstik favorit Anda. Tambahkan glossy agar bibir lebih cerah.

Ica juga menyarankan agar tidak memakai make-up secara berlebihan. “Pamakaian make up sebaiknya jangan berlebihan, terutama bagi yang berhijab. Kalau sudah menggunakan kerudung bercorak, cukup satu warna atau dua warna saja yang dipakai. Kalau kerudungnya polos atau bajunya polos boleh pakai warna yang terang dan serasi,” tutupnya diakhir acara.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: