Posted by: Arnie Suryo | 27 August 2012

Aplikasi Make-Up yang Bikin Wajah Lebih Tua

Jika diaplikasikan dengan tepat, make-up bisa membantu membuat Anda lebih cantik dan terlihat lebih muda. Namun, make-up juga bisa membuat Anda justru terlihat lebih tua jika salah mengaplikasikannya. Lihat contohnya di bawah ini.

1. Menggunakan blush on di lingkaran pipi
Blush-on memang tepat diaplikasikan di bagian pipi yang terbentuk ketika sedang tersenyum. Namun, tak berarti blush on digunakan dengan cara melingkar di bagian ini saja. Hasilnya, pipi akan terlhat semakin bulat dan terbentuk lingkaran. Sebaiknya, aplikasikan blush on di bagian pipi ketika sedang tersenyum, namun tarik kuas memanjang di sepanjang tulang pipi. Ini akan memberi ilusi wajah lebih panjang dan terlihat lebih muda.

2. Lipstik gelap
Beberapa perempuan gemar menggunakan lipstik yang berwarna gelap seperti merah tua ataupun coklat tua. Penggunaan lipstik gelap akan membuat volume bibir terlihat lebih tebal. Selain itu, warna gelap di bibir justru akan membuat keriput, dan garis halus di wajah akan lebih jelas terlihat. Sebagai gantinya, pulaskan saja lipstik yang berwarna lebih cerah, natural, atau lip gloss.

3. Eyeliner dan maskara di bulu mata bagian bawah
Banyak orang beranggapan bahwa eyeliner harus digunakan pada bagian atas dan bawah mata. Sebenarnya hal ini sah saja dilakukan, namun akan menciptakan kesan seperti lingkaran hitam di bawah mata. Sebaiknya, aplikasikan eyeliner dan maskara hanya pada bagian kelopak mata atas. Eyeliner dan maskara di mata bagian atas akan membuat riasan Anda terlihat lebih simpel dan natural.

4. Menggunakan loose powder
Loose powder merupakan senjata para perempuan untuk memberikan sentuhan akhir pada riasannya. Hanya saja loose powder sebenarnya tidak cukup kuat untuk bisa menutupi keriput atau garis halus di wajah. Alhasil, ketika bedak sudah memudar, kulit Anda yang sebenarnya akan terlihat.

Sebaiknya, gunakan bantuan bedak padat untuk mempertahankan riasan Anda dalam jangka waktu lama. Lengkapi dengan menambahkan loose powder hanya pada bagian hidung dan dagu saja. Kedua bagian ini dianggap paling berminyak, dan loose powder akan membantu mengurangi timbulnya minyak di wajah.

sumber: KOMPAS.com (Shine)


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: