Posted by: Arnie Suryo | 30 August 2012

5 Langkah Tampilan Mata Memukau

Sebagai wanita Anda pasti sudah tahu bagaimana cara merias wajah termasuk membuat mata jadi terlihat lebih besar. Bukan hanya mengandalkan satu riasan saja.

Tapi perpaduan dari aplikasi eye shadow, eyeliner, penjepit bulu mata hingga maskara. Oleh karena itu, jangan memaksimalkan pemakaian salah satu saja. Kombinasikan seluruhnya dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Eyeliner
Aplikasikan eyeliner hitam perlahan menyerupai garis di bagian tepi kelopak mata Anda. Pastikan Anda mengaplikasikannya dengan merata di antara bulu mata.

Hal ini akan membuat dasar dari bulu mata terlihat lebih tebal. Anda juga dapat mengaplikasikannya tepat di atas bulu mata, namun jangan lupa untuk mengaplikasikannya membentuk garis tipis.

2. Eye shadow
Gunakan eye shadow base di kelopak mata. Campurkan eye shadow warna putih mutiara atau warna terang lain. Aplikasikan di bagian tengah kelopak mata sebagai nuansa kontras terhadap maskara berwarna gelap. Cara ini cukup efektif membuat mata terkesan lebih besar.

3. Jepit bulu mata
Untuk pemanasan sebelum mengaplikasikan maskara, lentikkan bulu mata menggunakan penjepit. Atau, Anda hangatkan dulu penjepit bulu mata dengan hair dryer sebelum menggunakannya. Suhu hangat bisa membuat bulu mata jadi lebih lentik maksimal.

Lentikkan bulu mata mulai dari bagian tengah tanpa mengenai kulit. Lalu, berpindah ke bulu mata bagian ujung. Cara ini akan memberikan kesan lentik dan lebih panjang pada bulu mata.

4. Maskara
Pilih maskara yang memberikan efek memanjangan bulu mata. Aplikasikan mulai dari bagian tengah dan sapukan dengan sikat maskara hingga merata. Aplikasikan maskara sebanyak dua lapis untuk menambah kesan tebal.

Balik sikat maskara Anda sehingga bagian paling ujungnya menunjuk ke arah hidung. Gunakan ujung sikat maskara tersebut hingga ke bagian atas bulu mata Anda untuk menambah kesan panjang.

5. Bulu mata palsu
Jika sebelumnya tak terlalu membuat perubahan pada bulu mata, kenakan saja bulu mata palsu. Anda bisa memakai dua atau tiga helai bulu mata palsu (individual false lashes) di bagian mata paling luar untuk menambah volumenya.

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: