Posted by: Arnie Suryo | 1 September 2012

Ingin Tampil Cantik? Jangan Lakukan 9 Hal Ini Seminggu Sebelum Nikah…

Terlihat cantik saat menikah jadi dambaan setiap wanita. Segala macam bentuk perawatan dijalani agar menjadi ratu di hari bahagia itu. Tetapi ada sembilan jenis perawatan yang sebaiknya dihindari menjelang pernikahan. Mau tau apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

Mewarnai Rambut
Penata rambut Paul Labrecque sekaligus pemilik dari Paul Labrecque Salon and Spa di New York, seperti dikutip dari Brides, mengatakan bahwa mewarnai rambut seminggu sebelum hari pernikahan adalah masalah besar. Karena oksidasi dari hasil mewarnai rambut baru dapat terlihat seminggu setelah melakukan pengecatan. Bila Anda bersikeras melakukan pewarnaan, hindari penggunaan pemutih agar tidak terjadi kerusakan fatal.

Memotong Rambut Terlalu Pendek
Labrecque juga berpesan agar tidak mengubah tatanan rambut. Sebaiknya potong rambut Anda tiga bulan sebelum pernikahan, karena selain berpengaruh kepada tekstur wajah Anda tetapi juga kepada bentuk gaun pernikahan yang telah dipesan. Mungkin saja model baru rambut tidak cocok untuk potongan leher gaun pernikahan yang telah Anda desain jauh sebelum memotong rambut. Bukankah ini akan menjadi masalah besar?

Melakukan Olahraga Baru
Instruktur olahraga Melissa Paris mengatakan bahwa setiap gerakan olahraga baru yang Anda lakukan akan menyebabkan otot tertarik. Ini menyebabkan rasa nyeri dan memerlukan beberapa hari untuk menyembuhkannya. Jika Anda bertujuan untuk menurunkan berat badan maka lakukanlah sebelum melakukan fitting gaun, atau Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan cepat.

Mengubah Make-Up
Percayalah pada penata rias Anda, ini yang diserukan oleh Jodie Hazlewood, seorang make-up artist di London, Inggris. Banyak wanita yang pada detik-detik terakhir berpikir untuk mengganti make-up pernikahan. Namun, Anda harus percaya pada make-up artist. Mereka memahami betul warna apa saja yang cocok untuk kulit wajah Anda. Kata Hazlewood untuk mendapatkan kulit wajah yang baik untuk make-up adalah perbanyak minum air dan tidur.

Mengonsumsi Sedikit Kalori
Banyak dari Anda yang melakukan diet menjelang hari pernikahan. Tetapi mengonsumsi sedikit kalori beberapa hari menjelang pernikahan hanya akan membuat energi terkuras dan Anda menjadi lebih mudah marah. Menurut Keri Gans pengarang dari ‘The Small Change Diet’, seminggu sebelum pernikahan Anda harus banyak makan buah-buahan, sayuran, dan minum banyak air, pastikan untuk tidak melewatkan jam makan!

Melakukan Pengelupasan Kulit
Microdermabrasi menjanjikan Anda mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Namun, prosesnya tidak cepat. Ada beberapa kondisi kulit wajah wanita yang setelah melakukan pengelupasan menjadi iritasi dan memar, sehingga tidak bisa dilapisi dengan make-up. Sebaiknya lakukan mikrodermabasi minimal dua minggu sebelum hari pernikahan.

Mengenakan Produk Skin Care Baru
Walaupun ada banyak penawaran tapi jangan pernah mengganti produk skin care Anda di detik-detik terakhir menjelang pernikahan. Menurut dokter kulit Rosemarie Ingleron, MD, sangat sedikit dokter kecantikan yang akan menyarankan untuk mengenakan obat baru pada wajah Anda yang seminggu lagi akan menikah. Karena prosesnya tidaklah sebentar, dan selama ini wajah akan terlihat kusam atau mungkin memerah.

Begadang
Ini adalah salah satu yang tidak boleh Anda lakukan. Ketika Anda kurang tidur maka tubuh akan lebih banyak memproduksi ghrelin yang menyebabkan rasa lapar secara terus menerus. Selalu sediakan makanan ringan yang sehat untuk mendapatkan energi tambahan. Menurut Gans, mengonsumsi makanan yang tidak bergizi hanya membuat tubuh menjadi letih dan lesu. Selain itu kurang tidur akan membuat kekebalan tubuh Anda berkurang sehingga lebih mudah jatuh sakit.

Kelebihan Kafein
Kafein adalah stimulan dan iritan, yang akan membuat Anda merasa segar sesaat kemudian menjadi letih. Untuk sistem saraf, kafein yang berlebihan memberi dampak terhadap kecemasan diri seseorang. Anda tidak mau mencemaskan hal yang tidak perlu bukan? Jauhi kafein. Para ahli sepakat bahwa kafein baik bagi tubuh tetapi dengan jumlah yang normal, tidak berlebihan.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: