Posted by: Arnie Suryo | 3 September 2012

Berkreasi dengan “Smokey Eyes”

Untuk membuat mata terlihat lebih cantik, pulasan eye liner dan eye shadow yang sempurna bisa membantu Anda. “Di antara semua jenis riasan mata, smokey eyes adalah riasan yang selalu disukai perempuan dan terbilang abadi,” jelas Elva Saragih, Public Relation manager the Face Shop Indonesia dalam acara peluncuran produk terbaru Face it Lesson 01 di fX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (29/08/2012) lalu.

Sayangnya sekalipun smokey eyes dianggap sempurna untuk riasan mata, banyak orang yang beranggapan riasan ini sulit dilakukan sendiri. Padahal Ade Fera, Trainer Manager The Face Shop Indonesia mengungkapkan bahwa, semua orang bisa membuat smokey eyes dengan mudah dan cepat. “Asal tahu triknya, smokey eyes ini bisa dilakukan dalam waktu empat menit saja,” jelas Ade.

Untuk menghasilkan smokey eyes yang merata, Ade menyarankan untuk memberikan warna yang tidak melulu terlalu gelap. Ia mengungkapkan untuk membuat smokey eyes, Anda cukup menggabungkan warna yang lembut dan agak tua di area kelopak mata bawah. Setelah warna awal selesai dipulaskan, maka berikan warna yang lebih tua dibanding warna pertama hanya saja, jangan di pulas terlalu tebal melainkan hanya sebagai highlight saja. “Namun yang pasti, saat mengutamakan riasan mata maka blush-on dan lipstiknya jangan terlalu mencolok. Tentukan satu point of interest dari wajah Anda agar terlihat lebih natural,” ungkapnya.

Namun, pada dasarnya smokey eyes ini masih bisa dikreasikan dengan berbagai cara dan teknik. Untuk mengasah kreativitas para penyuka make-up The Face Shop Indonesia mengadakan sebuah kompetisi make-up bertajuk Korean Make Over Star Talent Look sebagai bagian dari peluncuran make-up terbarunya. “Tema yang diangkat kali ini adalah Stunning Smokey Eyes, dimana para peserta ditantang untuk menciptakan kreasi smokey eyes andalan mereka,” kata Elva.

Kompetisi ini dibuka untuk umum, baik laki-laki atau perempuan yang berusia 15-30 tahun. Dalam kompetisi ini, para make-up artist pemula dan senior ditantang untuk membuat stunning smokey eyes dalam waktu empat menit saja. Kompetisi ini akan menggandeng make-up artist asal Korea yang menciptakan salah satu produk smokey eyes The Face Shop, yaitu Son Dae Sik sebagai jurinya. “Salah satu hadiah yang paling menggiurkan yang bisa Anda dapatkan adalah hadiah perjalanan ke Korea selama beberapa hari,” tukas Elva.

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: