Posted by: Arnie Suryo | 7 September 2012

3 Langkah Mudah Transisi Riasan

Harus menghadiri acara penting dengan teman atau pasangan setelah jam kantor? Tak perlu mencuri-curi waktu ke salon hanya sekadar untuk mempertegas riasan. Alat makeup Anda bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Tanpa harus menghapus makeup dan merias ulang wajah, cukup lakukan beberapa langkah sederhana. Riasan kasual saat ke kantor, bisa Anda sulap jadi lebih glamor. Caranya, ikuti saja tiga langkah berikut.

1. Eyeshadow
Terdapat perbedaan besar antara eyeshadow lima warna yang akan menyala di malam hari dan eyeshadow berwarna alami serta soft yang biasa Anda pakai ke kantor. Sesuaikan warna eyeshadow dengan busana. Pilih warna-warna terang untuk menciptakan highlight atau warna gelap untuk menciptakan smokey eyes. Permainan warna pada mata akan mengubah tampilan wajah secara dramatis.

2. Eyeliner
Saat merias wajah sebelum ke kantor, Anda bisa saja mengenakan maskara tebal atau tiga lapis. Kemungkinannya adalah, jika Anda mencoba untuk menambahkan lapisan maskara yang keempat atau kelima usai jam kantor, maskara terlihat menggumpal di bulu mata.

Akan lebih baik jika Anda mengenakan maskara warna transparan, lalu jepit kembali bulu mata, agar lengkungnya terlihat lebih maksimal. Tegaskan kembali warna eyeliner. Lapisi ulang dengan membuat garis di tepi kelopak mata dengan menggunakan eyeliner. Untuk efek lebih dramatis, buat ujung eyeliner menjadi bentuk lancip menyerupai mata kucing.

3. Lipstik
Mengubah warna bibir Anda adalah cara tercepat untuk menyulap tampilan wajah. Jika Anda tidak terlalu banyak memakai riasan mata, pilih lipstik berwarna merah menyala atau pink terang. Namun, jika Anda memilih untuk menambahkan riasan mata yang kompleks, Anda cukup memakai lipstik berwarna netral dengan sentuhan gloss yang berkilauan.

sumber: VIVAlife & theallnaturalface


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: