Posted by: Arnie Suryo | 17 September 2012

Warna Eyeshadow yang Wajib Ada di Tas Kosmetik Anda

Jika ‘aturan’ fashion mengharuskan tiap wanita memiliki setidaknya satu potong gaun hitam, maka dalam bermake-up, wanita ‘wajib’ mempunyai eyeshadow warna beige. Kenapa?

Karena eyeshadow beige merupakan dasar dalam merias mata jika Anda ingin tampil sempurna dengan riasan natural. Gunanya, untuk meratakan warna kulit mata sehingga warna-warna yang akan diterapkan di atasnya jadi lebih jelas.

“Untuk make-up yang sweet and cute, beige eyeshadow itu wajib. Aplikasikan ke seluruh bagian kelopak termasuk di bawah alis. Eyeshadow beige berguna sebagai make-up base untuk mata,” terang make-up artist Amata Jiyytaseni, pada Kamis (13/09/2012) saat sesi beauty lecture di acara peluncuran rangkaian alat kecantikan terbaru Panasonic Beauty, Hotel St. Regis, Bangkok, Thailand.

Amata juga menyarankan untuk menggunakan warna pink jika ingin menghasilkan riasan yang natural. Menurutnya, pink membuat orang terlihat lebih muda dan manis.

“Banyak wanita yang masih ragu memakai eyeshadow pink di mata, padahal hasilnya bagus dan natural. Ada banyak jenis warna pink, pilih yang paling sesuai dengan (kulit) Anda,” jelasnya.

Ada tiga ketentuan dalam merias mata, yaitu selalu gunakan tiga tingkatan warna; terang, medium dan gelap. Eyeshadow warna terang digunakan sebagai highlight pada tulang alis untuk ‘mengangkat’ mata agar tampak lebih segar. Warna medium sebagai warna utama yang diterapkan pada kelopak mata. Sementara warna gelap untuk mempertegas dan membuat riasan tampak lebih dramatis.

“Terapkan eyeshadow warna gelap membentuk huruf ‘V’ pada sudut luar mata. Ini membuat mata tampak lebih dalam dan dramatis,” saran Amata.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: