Posted by: Arnie Suryo | 20 September 2012

Selamat Tinggal Pinset!

Ingat tidak masa di tahun 90 ketika semua orang memiliki alis yang tinggi dan melengkung?Hari-hari itu, saat ini sudah berakhir. Sebuah studi baru dalam jurnal Clinical Plastic Surgey yang memprediksi alis melengkung akan segera out of date.

Alis yang ideal saat ini adalah makin mendekat pada kelopak mata. Prediksi ini diperkuat oleh studi baru-baru ini, analisis di University of Southern California meneliti alis dari model dan perempuan di majalah fashion dari tahun 1946, menemukan sebuah tren yang menarik: bahwa alis tidak bergerak makin tinggi melainkan makin rendah dan membuat wajah makin terlihat maskulin.

Alasan untuk ini adalah dinamika gender . Pendapat tersebut dikemukan oleh Mark Soldin, juru bicara British Association of Plastic, Reconstructive and Aesthetic Surgeons.

Seperti yang dikatakan Mark kepada situs berita Inggris Independen, ” Alis yang melengkung tinggi dianggap menjadi fitur feminin yang menarik di masa lalu. Kami menemukan bahwa semakin banyak perempuan menginginkan alis yang datar, tegak, terlihat lebih maskulin. Saya pikir itu ada hubungannya dengan kesetaraan antara jenis kelamin. ”

Sadar atau tidak soal kesetaraan, aktris Hollywood Emma Watson dan Camilla Belle sudah tampil dengan alis datar yang penuh. Bahkan saat ini dikabarkan banyak perempuan beralih ke operasi transplantasi rambut untuk mengisi alis mereka yang telah bersih dicabut.

sumber: KOMPAS.com/huffingtonpost & graziadaily


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: