Posted by: Arnie Suryo | 21 September 2012

Kelebihan & Kekurangan Make-up Berlabel Mineral

Make-up mineral kini banyak ditawarkan oleh berbagai produk kecantikan. Meskipun terbilang aman bagi kulit, namun sebaiknya, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan sebelum Anda mencoba rangkaian produk dengan label mineral.

Di satu sisi make-up mineral baik untuk kulit, terutama jika kulit Anda memiliki permasalahan seperti jerawat atau kulit sensitif. Namun, di sisi lain, make-up minieral memiliki kekurangan. Berikut penjelasannya, seperti dirangkum 29 Secrets.

Kelebihan:
1. Tidak Membuat Komedo dan Jerawat
Pada umumnya make-up mineral non-comedogenic, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Baiknya lagi, make-up mineral juga tidak mengandung parfum, pewarna, minyak mineral atau pengawet lainnya yang bisa meminimalisir iritasi pada kulit Anda. Meskipun make-up mineral terbilang aman, namun Anda tetap harus perhatikan label produk dan kandungan di dalamnya. Hindari bahan-bahan yang berpotensi menimbulkan iritasi seperti Bismut oksiklorida, parabens, dan silikon.

2. Antioksidan
Make-up mineral mengandung antioksidan. Antioksidan membantu kulit Anda melawan jerawat dan juga memproduksi kolagen, sehingga kelembaban kulit pun terjaga.

3. Memerangi Efek Buruk Sinar Matahari
Sinar matahari dapat berefek buruk pada kulit, seperti membuat kulit jadi keriput, flek hitam, kasar dan kering. Make-up mineral mengandung bahan yang dapat melawan efek buruk sinar matahari. Walaupun memiliki kandungan untuk menjaga kulit dari sinar ultraviolet, make-up mineral tidak mengandung cukup banyak SPF sehingga Anda tetap harus mengenakan tabir surya sebelum beraktifitas pagi hari.

Kekurangan:
1. Hasilnya Tidak Maksimal
Make-up mineral umumnya berbentuk bubuk yang sangat ringan. Bubuk ini biasanya tidak menyerap di kulit seperti make-up kebanyakan, dan hasilnya terlihat sedikit berantakan dari produk make-up biasa.

2. Tidak tahan lama
make-up mineral tidak mengandung pengikat atau bahan-bahan kosmetik lainnya yang dapat membuat produk bertahan lama di kulit. Sehingga Anda perlu beberapa kali touch-up untuk mendapat riasan yang maksimal.

3. Pilihan Produk Terbatas
Tidak banyak pilihan warna untuk make-up mineral. Hal ini dikarenakan kandungan make-up mineral yang tidak menggunakan pewarna buatan yang dapat berbahaya bagi kulit khususnya kulit sensitif.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: