Posted by: Arnie Suryo | 27 September 2012

Ukuran Tepat, Jurus Jitu Menghemat Kosmetik

Anda wajib tahu ukuran tepat saat menggunakan kosmetik sehari-hari.

Saat mengenakan produk kosmetik, Anda juga harus memperhatikan porsinya. Bukan hanya agar pemakaian pas dan tak merusak penampilan. Tapi juga, agar dipakai secara hemat dan efektif.

Banyak yang beranggapan, semakin banyak digunakan maka semakin baik. Padahal, ukuran pas adalah yang terbaik. Untuk itu Anda wajib tahu ukuran tepat saat menggunakan kosmetik sehari-hari. Berikut petunjuk mudahnya.

Pelembab wajah
Ukuran tepat: dua butir kacang

Pelembab beperan besar untuk membuat kulit Anda tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. Dari dalam kemasan, keluarkan di telapak tangan kira-kira seukuran dua butir kacang.

Aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan dan sedikit lembab karena air, lalu berikan pijatan perlahan. “Saat kulit dalam keadaan lembab, pelembab bisa menyerap ke lapisan yang lebih dalam,” kata Neil Sadick, M.D., profesor dermatologi di Weill Cornell Medical College, dikutip dari Womens Health.

Foundation
Ukuran tepat: tutup botol

Untuk menghindari kulit terlihat tebal, tidak alami dan garis senyum terlihat jelas, perhatikan porsi foundation yang Anda gunakan. Keluarkan foundation seukuran lebar tutup botol dari kemasan, di telapak tangan. Gunakan jari dan aplikasikan di area dahi, hidung, pipi dan dagu. Lalu, ratakan hingga warnanya terlihat menyatu dengan warna kulit.

Tabir surya
Ukuran: tiga anggur

Saat mengenakan tabir surya, pisahkan pemakaian pada tubuh menjadi tiga bagian. Untuk itu, saat mengeluarkannya dari kemasan, bagi tiga porsi sebesar buah anggur.

“Satu porsi untuk tangan dan kaki, porsi kedua untuk perut dan punggung lalu porsi ketiga untuk tangan leher dan wajah. Aplikasikan lagi setelah dua jam,” kata Sadick.

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: