Posted by: Arnie Suryo | 13 October 2012

Pro & Kontra Pakai Vendor Perkawinan Milik Teman

Sebagian orang memilih untuk menggunakan vendor pernikahan punya teman atau saudara tertarik dengan penawaran ‘harga spesial’. Namun yang lain justru menghindarinya, karena merasa sungkan untuk komplain saat hasil yang didapat tidak seperti yang diharapkan.

Bagaimana dengan Anda? Simak beberapa keuntungan serta kerugian yang didapat bila Anda menggunakan jasa pernikahan milik teman atau saudara, seperti yang dikutip dari She Knows.

Keuntungan:

1. Melibatkan Orang Terdekat
Hal ini tentu sangat menyenangkan, mengingat semua orang (teman atau keluarga) ingin ambil bagian dalam acara besar Anda. Selain karena merasa terlibat, mereka juga akan menunjukkan kemampuan yang dimiliki dan berusaha memberikan yang terbaik.

2. Bisa Dipercaya
Jika Anda mempekerjakan teman sendiri untuk mengurus acara terpenting dalam hidup Anda, tentu ia bisa menjadi vendor yang dapat dipercaya untuk menangani tugas tersebut. Ia juga lebih mengetahui pribadi Anda ketimbang orang lain.

3. Mendapat Diskon
Menghubungi teman yang memiliki toko souvenir pernikahan, bisa jadi memberi keuntungan secara materi. Ada kemungkinan Anda akan mendapat potongan harga atau bahkan gratis untuk beberapa item. Teman Anda pun akan menganggapnya sebagai hadiah kepada Anda.

4. Bisa Dihubungi Saat Darurat
Jika Anda bekerja sama dengan seorang teman, keuntungan lainnya adalah Anda dapat menghubunginya dengan sangat mudah. Ia tentu tidak akan ‘kabur’ dari tanggung jawabnya dan mau melakukan yang terbaik untuk teman terbaik.

5. Mempunyai Waktu Bersama Teman
Saat orang lain melupakan teman-temannya, Anda justru bisa terus bersama dengan para sahabat saat melakukan persiapan pernikahan. Ini menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama sebelum waktu Anda untuknya berkurang akibat menikah.

Kerugian:

1. Sulit Menyampaikan Keluhan
Saat berhadapan dengan vendor yang tidak dikenal, Anda bisa leluasa menceramahinya ketika hasil kerja mereka tidak sesuai harapan. Namun ketika yang melakukan kealahan itu adalah teman Anda, jangan harap Anda bisa menyampaikan keluhan dengan bebas.

2. Tidak Pernah Memperlihatkan Bukti
Mungkin ia adalah teman yang bisa dipercaya, tapi pernahkah Anda melihat hasil kerjanya? Apakah Anda merasa hasil kerjanya itu sesuai dengan standar Anda? Jika tidak, sebaiknya jangan ambil risiko.

3. Teman Yang Mengambil Keuntungan
Memilih vendor yang tak dikenal memang tidak selalu bisa memberikan potongan harga yang besar. Teman Anda bisa. Tetapi, bisa jadi Anda diberatkan biaya ini-itu pada akhir acara.

4. Merasa Tahu Pribadi Anda
Adanya hubungan pertemanan, tak jarang membuat mereka merasa sangat mengetahui sifat Anda. Tak heran jika terkadang teman atau saudara mengambil keputusan tanpa memberitahu Anda karena sikapnya itu.

5. Teman Anda Akan Bekerja, Bukan Menghadiri Undangan
Anda sulit bersenang-senang denga teman Anda di hari H. Ketika Anda melibatkan teman dalam sebuah pesta pernikahan, ia akan berada di sana sebagai panitia acara, bukan sebagai undangan seperti teman-teman lainnya.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: