Posted by: Arnie Suryo | 17 October 2012

Tips Memilih Lipstik yang Tepat dari Bobbi Brown

Nama Bobbi Brown pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda pecinta make-up. Make-up artis asal Amerika yang juga memiliki brand bernama sama dengan dirinya itu berbagi tips tentang cara memilih lipstik yang tepat.

Menurut Bobbi, warna lipstik yang ideal seperti memiliki jins yang sempurna. Lipstik merupakan dasar yang dapat membuat tampilan Anda terlihat baik atau malah menghancurkannya. Dirangkum Allure, ini yang harus diperhatikan saat memilih lipstik.

1. Pilih Warna Netral
Lipstik yang cocok dipakai dalam segala kesempatan adalah yang warnanya sedikit lebih terang dari warna bibir Anda. Untuk banyak orang paling tepat memiliki warna peach kecoklatan atau pink. Untuk wanita berkulit gelap, warna ungu gelap lebih cocok. Bobbi Brown juga menyarankan agar memilih lipstik jenis matte (tidak mengkilap) untuk kulit wajah yang lebih bersih.

2. Mencoba Lipstik
Jangan hanya melihat warna lipstik dari tabungnya saja. Anda juga juga perlu mencobanya pada bibir Anda. Cobalah lipstik di bagian tengah pada bibir bawah. Anda bisa melihat warna tersebut cocok atau tidak. Sebaiknya coba liptik pada siang hari dan bukan di dalam ruangan. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli lipstik, keluar sebentar dan lihat warnanya sudah sesuai atau tidak.

3. Kenali Diri Anda
Bobbi Brown memperingatkan agar jangan meniru orang lain. Ketika teman Anda menggunakan warna lipstik dan tampak bagus, belum tentu hasilnya akan sama jika Anda yang mengenakannya. Wanita 55 tahun itu menyarankan agar Anda bisa mengenali diri sendiri, sehingga Anda dapat menentukan warna lipstik yang sesuai.

4. Mencampur
Setiap tahun lipstik juga memiliki trennya sendiri. Sehingga jika biasanya Anda cocok dengan warna merah terang, lalu pada musim ini sedang tren warna ungu, maka belum tentu cocok untuk Anda. Agar tetap bisa mengikuti tren, Anda bisa mencampur warna lipstik yang Anda inginkan dengan warna netral yang sudah biasa Anda pakai. Sehingga menghasilkan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: