Posted by: Arnie Suryo | 23 October 2012

Do’s & Don’ts Memakai Produk Bayi untuk Perawatan Kecantikan

Umumnya, produk bayi mempunyai kandungan serta aroma yang lembut. Beberapa wanita ada yang lebih suka menggunakan produk khusus bayi sebagai perawatan tubuh karena formulanya yang ringan.

Namun tak semua produk bayi cocok untuk orang dewasa. Tekstur dan struktur kulit pada bayi dan orang dewasa sangat berbeda. Jadi sebelum memutuskan untuk merawat tubuh dengan produk bayi, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut yang dilansir oleh Bold Sky.

1. Krim Bayi
Krim yang biasa digunakan untuk sang buah hati juga bisa Anda pakai pada kulit sendiri. Namun, hanya sebagian kecil krim yang dapat membantu melembabkan kulit. Biasanya krim untuk mencegah kekeringan cocok diterapkan pada siku, lutut, tumit dan daerah kering lainnya. Tapi tidak disarankan untuk seluruh badan, apalagi wajah.

Bila memiliki kulit berminyak, sebaiknya jangan menggunakan krim bayi karena sebagian besar tinggi kandungan minyaknya. Hal ini akan membuat pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan komedo serta jerawat.

2. Shampo Bayi
Shampo bayi dapat membuat kulit kepala lebih bersih dan lembut. Akan tetapi, produk ini hanya cocok digunakan untuk orang-orang yang tidak biasa memakai bahan kimia berlebihan pada rambut mereka.

Sebaiknya hindari menggunakan shampo bayi jika rambut mudah berketombe. Penting diingat, shampo bayi tidak cukup baik untuk membersihkan dan melindungi rambut dari debu dan polusi udara karena formulanya yang sangat ringan.

3. Sabun Mandi
Sabun bayi merupakan salah satu produk bayi yang cocok dan aman digunakan segala umur. Sabun si kecil tidak mempunyai kandungan yang berat maka bagus untuk kulit. Sabun bayi dapat melembutkan dan memiliki pelembab yang baik. Selain itu, sabun bayi bisa membuat kulit lebih halus dari sebelumnya.

4. Baby Oil
Baby oil bagus diterapkan untuk semua jenis kulit. Baby oil bisa membuat kulit dan bulu-bulu pada tubuh Anda lebih halus dan lembut. Pakai baby oil setelah Anda mandi. Selain itu, baby oil juga efektif mengangkat make-up di wajah terutama yang waterpfoof. Teteskan baby oil pada kapas, kemudian usapkan kapas tersebut pada mata, bibir juga wajah. Keringkan dengan tisue, lalu bersihkan dengan sabun muka.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: