Posted by: Arnie Suryo | 29 October 2012

Jangan Gunakan Foundation Sampai Ke Rahang!

Salah satu kunci untuk mendapatkan tampilan make-up yang sempurna adalah pada pemilihan foundation yang tepat dan aplikasi foundation yang merata di seluruh bagian wajah. Karena warnanya yang menyerupai warna kulit, banyak orang beranggapan bahwa memakai foundation adalah hal yang mudah dan tidak mungkin salah.

“Padahal, salah cara penggunaannya bisa membuat make-up terlihat berantakan dan terlihat seperti topeng,” ungkap Astrid Tjahyanto,Training Marketing Product and Make-up Skill Etude House Indonesia, saat pembukaan Etude House di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Salah satu kesalahan make-up yang masih sering dilakukan perempuan adalah aplikasi foundation yang kurang merata, sehingga kulit wajah terlihat berbeda dengan kulit leher. Untuk menghindari kulit terlihat belang seperti ini, Astrid menyarankan agar memulai aplikasi foundation ini mulai dari bagian pipi di bawah mata. Usahakan untuk menggunakan foundation yang cukup untuk satu bagian pipi, sehingga Anda tak perlu menambahkan lagi foundation di bagian pipi bawah. Ini akan menyebabkan adanya perbedaan warna antara pipi atas dan bawah.

Kemudian, baurkan dengan menggunakan spons atau jari tangan yang bersih sampai ke bagian pipi bawah dengan gerakan menarik. Bauran foundation dari dari atas ke bawah ini akan membantu membuat riasan terlihat lebih natural dan tidak terlalu tebal.

“Hindari menggunakan foundation sampai ke bagian perbatasan wajah dan leher (tulang rahang). Aplikasi sampai bagian ini akan membuat batas yang lebih nyata antara kulit wajah dan leher yang lebih hitam. Inilah yang membuat kulit terlihat belang,” pungkasnya.

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: