Posted by: Arnie Suryo | 30 October 2012

Cara Mengaplikasikan Lip Gloss yang Benar

 

Bagi wanita yang kurang handal dalam merias, mungkin Anda sering khawatir saat memakai lip gloss, karena takut berantakan. Masalah lainnya adalah tekstur lip gloss yang cair membuat tampilannya cepat hilang di bibir.

Tips dari Bold Sky berikut ini akan mengajarkan Anda cara mengaplikasikan lip gloss yang benar.

1. Hindari Penggunaan Lip Gloss di Sekitar Sudut Bibir
Efek lip gloss bisa membuat bibir tampak penuh dan segar. Bila Anda ingin menerapkan lip gloss setelah penggunaan lipstik, hindari pemakaiannya di sekitar sudut bibir supaya warna tidak berantakan. Terapkan lip gloss seminimal mungkin hanya untuk mengilaukan bibir.

2. Aplikasikan Foundation
Foundation tidak hanya bisa digunakan pada wajah. Alas bedak tersebut juga bisa menjaga kerapian riasan bibir Anda. Aplikasikan sedikit foundation sebelum memakai lip gloss. Caranya, taruh foundation cair di ujung jari Anda, kemudian oleskan ke permukaan bibir. Kemudian Anda bisa menerapkan lipstik terlebih dahulu atau bisa langsung menyapukan lip gloss.

3. Bedak Tabur
Untuk alternatif lain, pakai bedak tabur di sekitar bibir sebelum menerapkan lip gloss. Ini merupakan cara sederhana tapi juga bisa dipakai sebelum menggunakan riasan mata. Bedak tabur akan menjaga make up Anda rapi sepanjang hari. Coba terapkan bedak pada bibir lalu diamkan selama satu menit untuk menyerap kelembaban. Setelah itu, oleskan lip gloss supaya penampilan semakin menawan.

4. Gunakan Lip Liner
Banyak wanita berpikir tidak perlu menggunakan lip liner atau pewarna garis bibir sebelum menggunakan lip gloss. Bila Anda ingin mencerahkan bentuk bibir untuk menyempurnakan penampilan, tidak ada salahnya menerapkan lip liner. Trik ini juga membuat bibir terlihat penuh sekaligus mencegah lip gloss berantakan. Dan lip gloss pun lebih tahan lama.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: