Posted by: Arnie Suryo | 5 November 2012

Cara Ampuh Menghapus Make Up yang Sulit Dihilangkan

Untuk seni dalam mengaplikasikan make-up, tidak diragukan lagi wanita merupakan ahlinya. Mulai dari menerapkan eyeshadow agar bentuk mata jadi ideal, memberikan shading pada pipi sampai membentuk bibir seperti Angelina Jolie.

Para wanita juga tahu cara memilih kosmetik agar dapat bertahan lama menemani aktivitas dari pagi hingga malam. Masalahnya, kosmetik yang tahan lama sulit untuk dihilangkan. Padahal rutinitas membersihkan make-up sampai tuntas juga tidak kalah penting. Ini dia tips agar dandanin mudah dihilangkan, seperti dirangkum Type F.

Mata
Creamy eye shadow, eye liner liquid dan waterproof maskara merupakan produk make-up yang dapat berthan seharian. Namun, produk jenis tersebut sulit dibersihkan. Langkah yang harus ditempuh untuk membersihkannya adalah ambil kapas lalu rendam dalam make up remover, kemudian gosok perlahan pada kelopak mata dan bulu mata 30 hingga 60 detik. Selanjutnya pijat perlahan kelopak mata dengan gerakan menarik ke atas agar kuli -kulit yang kendur kembali mengencang. Jangan lupa untuk memilih make up remover berbahan lembut agar tidak perih di mata.

Bibir
Lipstik merah memang menciptakan kesan bibir yang lebih penuh dan seksi. Tapi biasanya lipstik warna terang lebih sulit untuk dihilangkannya. Cara menghapusnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Tuang beberapa tetes minyak zaitun pada bibir. Lalu gosok perlahan. Minyak zaitun juga dapat membersihkan maskara dan eyeliner yang sulit hilang pada mata.

Wajah
Jika kita sudah menginvestasikan uang untuk membeli foundation yang tahan lama, Anda juga perlu membeli make-up remover terbaik, yang bisa digunakan untuk seluruh wajah. Cara membersihkan foundation, tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan pada wajah. terutama dahi, pipi,hidung dan dagu, lalu ratakan ke seluruh wajah. Setelah itu letakan kain basah yang hangat di wajah selama kurang lebih satu menit agar pembersih wajahnya dapat bekerja dengan maksimal. Lalu angkat dan bersihkan dengan kapas.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: