Posted by: Arnie Suryo | 6 November 2012

Mengenal Jenis Eyeliner dan Penggunaannya

Ketika berbicara mengenai eyeliner, formula adalah kuncinya. Selalu merupakan hal yang baik untuk memiliki beberapa pilihan saat menggunakan eyeliner, terutama untuk mendapatkan tampilan mata yang dramatis.

Guna mengetahui jenis eyeliner apa yang harus Anda gunakan untuk mendapatkan tampilan spesifik seperti yang diinginkan, simak pemaparan berikut ini seperti dilansir dari laman Bellasugar.

– Pencil Eyeliner

Pensil adalah jenis eyeliner standar. Eyeliner pensil mudah untuk digunakan dan seringkali merupakan jenis eyeliner yang paling murah. Jenis eyeliner ini tersedia dengan berbagai warna dan pilihan waterproof (tahan air).

Pensil berkualitas tinggi biasanya berbasis lilin sehingga akan sangat mudah digunakan. Jenis eyeliner ini juga terbaik untuk membuat garis waterline dan merias smokey eyes. Eyeliner pensil juga dapat digunakan sebagai pensil alis.

– Gel atau Pot Eyeliner

Jenis eyeliner berbentuk gel ini telah banyak digunakan di industri kecantikan beberapa tahun belakangan karena sangat mudah digunakan. Eyeliner jenis ini terdiri dari tabung kecil dan tidak terlalu cair atau solid. Beberapa merek tersedia dengan kuas.

Eyeliner berbentuk gel sangat tepat untuk digunakan oleh para pemula yang ingin mendapatkan tampilan mata dramatis. Jenis eyeliner ini mudah digunakan dan dengan menggunakan paintbrush-nya, maka Anda dapat sedikit kreatif. Pastikan Anda membeli gel eyeliner yang cepat mengering, karena jika tidak, eyeliner berbentuk gel ini akan meleleh dan agak sulit untuk dihapus.

– Liquid Eyeliner

Liquid liner tersedia dalam bentuk felt-tipped marker yaitu seperti spidol atau minipot serta kuas. Tidak seperti eyeliner yang berbentuk gel, konsistensi liquid eyeliner sangat cair dan seperti cat air.

Liquid eyeliner cocok digunakan oleh eye artist atau make up artist yang telah berpengalaman dan memiliki tangan yang stabil sehingga dapat memakai jenis eyeliner ini dengan mudah. Dengan menggunakan liquid eyeliner, maka Anda dapat membuat banyak desain dan sangat tepat dipakai untuk mendapatkan cat-eye yang dramatis.

Sumber: VIVAlife & istockphoto


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: