Posted by: Arnie Suryo | 9 November 2012

Warna “Blush On” untuk 4 Tipe Wajah

Menggunakan make up dengan cara tepat menyempurnakan penampilan Anda. Jika keliru mengaplikasikan make up, termasuk dalam memilih warna, riasan wajah tak maksimal. Saat merias wajah, pilihan warna dan cara mengaplikasikan make up juga perlu memerhatikan tipe wajah Anda.

Ilya Kamelia, Group Selling Consultans Development Manager The Body Shop Indonesia memberikan trik memakai blush on secara tepat untuk mempercantik penampilan Anda.

Menurut Ilya, pemakaian blush on perlu memerhatikan empat tipe wajah: wajah berbentuk hati, bulat, kotak, oval. Jadi, kenali bentuk wajah Anda sebelum memilih warna dan mengaplikasikan blush on untuk mendapatkan kesan segar pada wajah secara lebih alami.

Tipe hati
Ilya menjelaskan, bagi wajah tipe hati, Anda beruntung karena bisa memilih beragam warna blush on. Tak ada batasan bagi Anda dalam menyapukan blush on aneka warna di wajah Anda. Meski begitu, jangan sembarangan memilih warna. Sebaiknya sesuaikan warna blush on dengan penampilan yang diinginkan atau temanya.

“Kalau bertemu klien pakai warna hangat di pipi seperti warna terakota atau merah bata. Padankan dengan lipstik warna nude, eyeshadow pink muda atau coklat,” sarannya di sela demo make up The Body Sop di Jakarta Fashion Week 2013, di Plaza Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk aplikasi blush on pada wajah berbentuk hati, fokuskan pada puncak tulang pipi dan sebaiknya jangan menyapunya ke arah bawah karena akan membuat wajah semakin runcing.

Tipe oval
Untuk Anda yang berwajah oval, pilih warna blush on yang berani, hindari warna matte, namun aplikasikan tipis saja. Aplikasikan blush on dari arah pipi tengah ke arah belakang, atau dari dalam ke luar, tepat pada garis tulang pipi. Untuk menemukan areanya lebih tepat, cobalah tersenyum, Anda akan menemukan garis tulang pipi tersebut. Tapi sebaiknya fokuskan riasan pada mata, kurangi aplikasi make up berlebihan pada pipi atau area lainnya. Dengan fokus ke riasan mata, wajah oval Anda akan terkoreksi.

Tipe bulat
Kebalikan dari tipe oval, wajah bulat sebaiknya memakai blush on matte bukan warna terang. Bisa pakai biru tua matte atau coklat matte. Pilih warna make up lebih gelap satu tone dari warna kulit.

Tipe Kotak
Wajah tipe ini biasanya memiliki rahang menonjol. Selain pakai blush on di puncak tulang pipi lalu sapukan ke arah belakang, aplikasikan blush on juga pada area di bawah mata. Pakai blush on warna terang pada bagian bawah mata.

Sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: