Posted by: Arnie Suryo | 17 November 2012

6 ‘Bencana’ Saat Pesta Pernikahan & Cara Mencegahnya

 

Semua orang tentunya menginginkan hari pernikahan yang sempurna, terutama bagi kaum wanita. Namun, kadangkala bbencana terjadi tanpa bisa dihindari dan mengganggu kesempurnaan hari pernikahan Anda. Seperti dilansir dari Wedding Channel, berikut adalah enam hal jenis bencana yang mungkin terjadi saat pesta pernikahan dan cara mengatasinya.

Saat Upacara Pernikahan

1. Gangguan Cuaca
Walaupun sudah merencanakan pesta istimewa, namun Anda tentunya tidak bisa mengontrol cuaca. Jika merencanakan pernikahan yang berlokasi di luar ruangan, maka berjaga-jagalah dengan menyiapkan tenda ataupun menyewa ruangan indoor berukuran cukup besar sebagai rencana cadangan, agar tamu dapat berlindung jika terjadi hujan di hari spesial tersebut.

2. Jerawat
Jika Anda memiliki kulit wajah yang rawan terkena jerawat, maka datanglah ke dokter spesialis kulit yang biasa menangani masalah dan bersedia membantu di hari pernikahan. Namun jika dokter tidak dapat membantu di hari pernikahan, siapkanlah obat jerawat ataupun obat tetes mata yang dapat mengurangi kemerahan pada jerawat.

3. Make-Up Berantakan karena Menangis
Akibat rasa bahagia dan terharu saat hari pernikahan, tidak sedikit pengantin wanita yang menangis sehingga berakibat riasan wajah jadi berantakan. Untuk mencegahnya, Anda dapat menyewa make-up artist selama persiapan sampai acara pernikahan selesai agar dapat merias kembali di tengah acara. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kosmetik yang bersifat waterproof ataupun melakukan sesi pemotretan sebelum acara dimulai sehingga riasan make-up Anda masih terlihat sempurna.

Saat Resepsi

1. Pengisi Acara tidak Hadir
Walaupun sudah menyewa pengisi acara untuk pesta resepsi, namun hal tidak diinginkan bisa saja terjadi. Untuk mengatasinya, mintalah pihak wedding organizer untuk menyiapkan laptop, compact disc (CD), dan speaker yang bisa digunakan sebagai pemutar lagu jika pengisi acara tidak bisa hadir.

2. Kue Meleleh
Ruangan ataupun cuaca yang panas tidak bersahabat dengan lapisan gula cantik yang ada di kue pernikahan. Untuk menghindari kue tersebut meleleh, mintalah pihak wedding organizer untuk menyimpan kue di lemari es ataupun area yang sejuk sampai acara pemotongan kue.

3. Gaun Terkena Noda
Minuman berwarna yang banyak disuguhkan pada saat resepsi dapat merusak kebahagiaan jika tidak sengaja menumpahkan gaun putih Anda. Untuk mencegahnya, mintalah saran dari pihak yang bertugas mencuci dan merawat gaun pengantin tentang bahan gaun dan bagaimana cara membersihkannya.

sumber: wolipop.com & Roemah Boenga dekorasi


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: