Posted by: Arnie Suryo | 20 November 2012

Jangan Mengoleskan Produk Kecantikan Berlebihan

Ada kesalahpahaman umum yang dipercaya banyak wanita tentang produk kecantikan. Menurut kepercayaan populer tersebut, semakin banyak produk yang digunakan dalam merawat wajah, kulit akan semakin bagus.

Akan tetapi pendapat Ranella Hirsch, assistant clinical professor dermatology, Boston University School of Medicine justru sebaliknya. Cukup lakukan rutinitas singkat dan tepat akan membuat kulit Anda sehat dan indah.

• Perlindungan wajah
Fokus rutinitas pagi Anda pada perlindungan kulit wajah. Selalu awali dengan membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut dalam formulasi apa saja yang paling sesuai dengan kulit Anda. Lalu oleskan serum antioksidan jika Anda suka dan selesaikan dengan pelembap, kemudian tabir surya. Anda dapat memilih produk pelembap dan tabir surya secara terpisah atau yang tersedia dalam satu kemasan.

• Bereskan masalah malam hari
Kalau pagi hari fokus pada perlindungan, perawatan malam hari difokuskan untuk mengatasi semua masalah kulit utama Anda. Cuci dengan pembersih yang sama, kemudian terapkan bahan aktif yang tepat. Misalnya, jika Anda menyadari garis-garis halus, pertimbangkan krim yang mengandung peptide. Jika garis-garisnya lebih dalam lagi, konsultasikan dengan dokter kulit Anda tentang retinoid. Sedangkan untuk masalah jerawat, cobalah pengobatan asam salisilat.

• Lakukan dengan singkat
Setiap rutinitas, pagi dan malam, tidak perlu memakan waktu lebih dari lima menit. Bersihkan, dan kemudian melanjutkan ke langkah berikutnya. Kulit yang basah akan memaksimalkan penetrasi krim kecantikan (kecuali produk dengan resep dokter).

• Jangan berlebihan
Anda hanya membutuhkan sebuah lapisan tipis produk yang paling aktif. Wanita biasanya mengoleskan krim terlalu banyak dan berlebihan. Sekali seminggu, manjakan diri Anda dengan perawatan kulit ekstra. Jika kulit Anda berminyak dan tidak menggunakan produk berbahan aktif retinol malam hari, lakukan masker peeling. Sedangkan bagi kulit kering oleskan masker ceramide.

sumber: KOMPAS.com / Allure


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: