Posted by: Arnie Suryo | 24 November 2012

Yang Sebaiknya Dilakukan Pada Malam Sebelum Pesta Pernikahan

Sebagai pasangan yang akan menjalani pesta pernikahan, tentu saja ada banyak hal yang harus Anda persiapkan dengan matang. Tidak lagi mengurus gedung, katering, dan gaun pengantin, tetapi Anda harus menyiapkan fisik jelang hari bahagia keesokan harinya.

Anda tentu ingin tampil sempurna di hari pernikahan, bukan? Agar terlihat memukau dan tidak ambruk akibat kelelahan mempersiapkan ini-itu, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips yang dilakukan sebelum pesta pernikahan seperti yang dikutip Get Wed berikut ini.

Hindari Makan Padat
Jika Anda tidak ingin gaun pengantin yang sudah dipersiapkan beberapa bulan lalu mendadak sempit karena berat badan naik, hindarilah memakan makanan padat saat malam sebelum pesta pernikahan. Pilihlah nasi merah dan beberapa potong daging ayam atau ikan, lalu tutup dengan buah. Makanlah secukupnya dan jangan berlebihan.

Menyusuri Kenangan
Buka lagi album foto terdahulu. Lihat lagi kenangan Anda bersama pasangan sewaktu masih berpacaran dulu. Dengan ‘berjalan’ menyusuri kenangan itu, Anda akan menyadari seberapa jauh perjalanan yang sudah ditempuh. Anda pun akan bersemangat untuk melanjutkan tahap hidup selanjutnya bersama dengan pasangan.

Berlatih Pidato dan Sumpah Pernikahan
Berpidato saat hari pernikahan tentu sangat berbeda dengan pidato pada acara-acara lainnya. Meski Anda memegang sebuah catatan untuk dibaca, Anda akan merasa grogi jika Anda tidak berlatih sebelumnya. Hal lain yang harus Anda lakukan di malam sebelum pesta pernikahan adalah berlatih membaca pidato dengan baik dan benar di hadapan tamu undangan.

Cobalah untuk berimprovisasi agar tidak terkesan kaku dan sisipkanlah humor. Berlatihlah di depan cermin atau mintalah seorang teman merekamnya dengan video, lalu ulangi lagi sampai Anda benar-benar merasa cukup.

Memanjakan Diri
Kesibukan mempersipakan pernikahan yang melelahkan dapat mempengaruhi wajah Anda saat berdiri di pelaminan. Manjakan diri sejenak dengan pergi ke salon. Lakukanlah beberapa perawatan seperti creambath, pijat, dan treatment lainnya agar Anda dapat merasa relaks saat hari bahagia tiba.

Membuat Daftar
Sebagai seseorang yang akan memiliki ‘kehidupan’ baru, tentu saja ada beberapa hal baru yang harus dikerjakan. Sebelum mengerjakan semua hal baru itu, ada baiknya Anda membuat daftarnya terlebih dahulu. Buatlah daftar hal-hal apa saja yang ingin Anda lihat, lakukan, dan ingin dicapai bersama. Anda dapat membuat daftar seperti pergi liburan, anak-anak, hewan peliharaan, dan rencana membangun bisnis.

Tidur
Hal terpenting yang harus Anda lakukan di malam sebelum hari pernikahan adalah tidur. Meski beberapa pasangan yang akan menikah mengaku sulit tidur di malam jelang pernikahannya, namun Anda harus memaksakan diri untuk tetap tidur dengan cukup. Pastikan Anda tidak menggunakan obat tidur atau sejenisnya, karena hal tersebut akan berdampak tidak baik keesokan harinya.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: