Posted by: Arnie Suryo | 5 December 2012

8 Rahasia Make-up agar Bibir Tampak Lebih Seksi & Penuh

131241_lip

Banyak wanita yang menginginkan memiliki bibir yang ‘penuh’ agar terlihat lebih seksi. Beragam cara dicoba, seperti menggunakan lip gloss, atau menggigit-gigit bibir agar mendapatkan warna merah yang cerah alami. Tapi cara-cara tersebut tidak cukup untuk membuat bibir Anda terlihat lebih full dan seksi. Seperti yang dikutip oleh Shy Magazine, ada beberapa tips yang dapat Anda tiru untuk membuat bibir terlihat lebih ‘penuh’.

1. Pensil Bibir
Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat bibir terlihat lebih ‘penuh’ adalah menggunakan pensil bibir atau lip liner. Akan ada perbedaan yang terlihat saat Anda menggunakan lip liner atau tidak. Dengan menggunakan lip liner, bibir akan terlihat lebih besar dari bentuknya. Lip liner juga dapat membuat lipstik Anda tahan lebih lama, dan membuat bibir terlihat merekah alami.

2. Lip Gloss
Lip gloss adalah salah satu trik make-up untuk membuat bibir terlihat lebih penuh. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk berdandan di depan cermin, gunakan cara yang satu ini. Hanya dengan mengoleskan sedikit lip gloss, bibir Anda akan terlihat lebih seksi, segar dan berkilau.

3. Hindari Lipstik Warna Gelap
Warna gelap adalah warna yang digunakan untuk menyamarkan bentuk bibir yang besar menjadi terlihat lebih kecil. Sama halnya dengan lipstik, menggunakan riasan bibir berwarna gelap akan membuat bibir Anda terlihat lebih kecil.

4. Membuat Kilauan
Tahukah Anda, bibir yang berkilau akan nampak lebih besar dari bentuk aslinya? Untuk membuat tampilan bibir Anda menjadi sempurna, gunakanlah lip gloss setelah menggunakan lipstik. Perpaduan lipstik dan lip gloss akan membuat bibir merekah sempurna.

5. Mengelupaskan Bibir
Mengelupaskan kulit bibir yang kering dapat membuat bibir terlihat lembut dan ‘penuh’. Luangkan sedikit waktu untuk melakukannya. Mengelupaskan kulit bibir yang kering bisa dilakukan dengan tangan sambil menonton tv. Atau Anda juga dapat menggunakan bulu sikat gigi yang lembut, lalu gosokkan di sepanjang bibir. Ingat, Anda perlu berhati-hati saat melakukan ini, jangan sampai membuat bibir Anda berdarah karena terlalu dalam menarik kulit bibir.

6. Lip Gloss Berwarna
Jika Anda terbiasa hanya menggunakan lip gloss berwarna bening, saat ini cobalah lip gloss yang memiliki warna. Warna-warna serah seperti pink atau peach dapat menyegarkan bibir dalam waktu sekejab.

7. Penggunaan Warna Lipstik
Jika Anda merasa tidak cukup saat hanya menggunakan lip gloss dan tetap ingin menggunakan lipstik, jangan khawatir. Anda tetap dapat menggunakannya, namun pilihlah warna-warna hangat seperti warna orange atau merah tua. Pilihlah warna yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu cerah.

8. Mengelupaskan Bibir dengan Kayu Manis
Masih ingat dengan tips mengelupaskan kulit bibir di atas? Saat Anda melakukannya, cobalah dengan menggunakan sedikit kayu manis. Kayu manis akan merangsang bibir Anda untuk menjadi sedikit lebih ‘penuh’ dan menarik.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: