Posted by: Arnie Suryo | 6 December 2012

Pemakaian Foundation yang Tepat untuk Jenis Kulitmu

148240_10151324001316815_21666374_n

Foundation seharusnya bikin kulit nampak mulus tanpa noda, tapi setiap kali Anda menggunakan foundation yang nampak malah kulit-kulit yang mengelupas. Ini disebabkan kulit Anda kering, dan ketika ditumpuk dengan foundation, kelupas kulit nampak semakin jelas dan kulit terlihat tidak segar.

Jika umumnya pemakai foundation dibuat kerepotan karena kulit mereka yang nampak sangat berminyak ketika berfoundation, pemilik kulit kering malah ribet dengan kelupas-kelupas kulit yang mengganggu. Untuk itu, Anda butuh cara khusus memakai foundation.

1. Bersihkan muka menggunakan susu pembersih, bilas dengan sabun muka dan segarkan menggunakan toner. Beri pelembab pada wajah.

2. Gunakan make up primer sebelum memakai foundation. Makeup primer berfungsi melembutkan tekstur kulit dan juga melunakkan kulit-kulit yang mengelupas karena kering sehingga tidak nampak saat ditutup dengan foundation.

3. Pilih foundation khusus untuk kulit kering yang berbasis minyak (oil base) yang berfungsi melembabkan kulit. Bisa juga memakai foundation berbasis krim.

4. Semprotkan make-up finishing spray setelah selesai bermake-up untuk menjaga agar make-up tidak luntur dan tetap di posisinya. Spray ini juga berfungsi menjaga agar kulit Anda tidak pecah-pecah dan mengelupas saat bermake-up.

5. Cairan finishing spray juga bisa digunakan untuk menyingkirkan kulit-kulit yang terlihat mengelupas ketika sudah mengenakan make-up. Caranya, semprotkan finishing spray ke permukaan datar, ambil sedikit dengan kuas foundation dan sapukan sekilas pada bagian kulit yang cenderung kering dan suka mengelupas.

sumber: PAC Martha Tilaar


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: